Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Alami Gangguan Pendengaran

Rabu, 30 Oktober 2019 11:04 Reporter : Astri Agustina
Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Alami Gangguan Pendengaran instagram olla ramlan dan aming. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini, Aming membuat pengakuan mengejutkan tentang dirinya yang memiliki gangguan pendengaran.

Ternyata, Aming bukan satu-satunya artis yang memiliki gangguan pendengaran. Setidaknya ada empat artis lainnya yang juga mengalami hal serupa.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan artis Indonesia yang ternyata memiliki gangguan pendengaran.

1 dari 5 halaman

Aming

Pemilik nama lengkap Aming Sugandhi ini mengaku menggunakan alat bantu dengar. Soalnya, ia mengalami gangguan pendengaran sudah cukup lama.

"Kalau gue lagi capai banget biasanya gue pakai (alat bantu dengar), karena nggak bisa cover. Ini gue pakai karena gue lagi jetlag. Kalau capai terganggu banget," kata Aming dilansir dari video di saluran YouTube Deddy Corbuzier.

2 dari 5 halaman

Olla Ramlan

Olla Ramlan mengalami gangguan pendengaran karena cedera. Telinga kanannya tidak bisa mendengar sejak ia mengalami cidera sejak masih duduk di bangku sekolah.

"Kalo di telinga sebelah kanan saya memang ga bisa denger memang itu bukan gangguan kesehatan, ini namanya cidera ya. Saya cidera pada saat saya waktu remaja itu lagi ngikutin bela diri," kata Olla dilansir dari Kapanlagi.com.

3 dari 5 halaman

Boy William

Boy William sempat membuat terkejut warganet lantaran menulis penjelasan di instagram tentang ia yang mengalami gangguan pendengaran.

"I can't hear music with headphones through both ears seperti orang2 lain, but still i love music. Sering banget kadang nggak peka kalo diajakin ngobrol dari sebelah kiri karena kupingnya nggak berfungsi, but still i communicate," kata Boy di instagramnya.

4 dari 5 halaman

Shae

Penyanyi Shae juga memiliki gangguan pendengaran. Hal tersebut ia ungkapkan di instagram pribadinya.

"Sebagai penyanyi yang tuli di telinga kiri, sebagai public figure yang bopeng, aku tau pasti akan topic ini. It starts with acceptance," kata Shae.

5 dari 5 halaman

Ratna Galih

Ratna Galih pernah curhat di instagram tentang gangguan pendengaran yang dialaminya. Gangguan tersebut dialaminya karena gendang telinganya pernah bocor saat kecil.

"Punya pendengaran agak bermasalah alias budek2 dikit tuh berasa anugrah banget sekarang (gendang telinga aku pernah bocor sampe berdarah karena dicolok cotton bud waktu kecil sama kakak aku. Ternyata karena aku dikasih banyak anak sama Allah jadi dikasih pendengaran yang gak terlalu peka supaya gak pusing2 amat..," kata Ratna di instagram. [end]

Baca juga:
Deretan Artis Indonesia Jual Cincin Nikah, Alasannya Mengejutkan
Ternyata 7 Artis Indonesia Berparas Cantik ini Pernah Jadi Atlet lho!
Aurel Hermansyah Menahan Tangis Saat Ungkapkan Hal Ini
Deretan Artis Cantik yang Akur dengan Istri Mantan Pacar
Para Artis Dewasa Ini Masih Sering Ngompol, Ada Ashanty dan Syahnaz

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini