Masih Ada yang Ingat, Trend Fashion Pakai Celana Melorot yang Viral karena Pasha Ungu

Jumat, 15 Oktober 2021 11:00 Reporter : Dian Rosadi
Masih Ada yang Ingat, Trend Fashion Pakai Celana Melorot yang Viral karena Pasha Ungu Pasha Ungu. Instagram @pashaungu_vm ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sosok Pasha Ungu tak hanya dikenal dengan suaranya yang khas. Sosoknya juga dikenal dengan gayanya saat berada di atas panggung.

Di era tahun 2000-an, Pasha Ungu dikenal dengan gayanya yang memakai celana melorot. Hal itu rupanya merupakan trend fashion pada zamannya.

Tak banyak tahu jika tren memakai celana melorot yang sempat menjadi gaya Pasha Ungu rupanya memiliki sejarah yang berawal dari Amerika Serikat. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Trend Fashion Pakai Celana Melorot

Gaya Pasha di atas panggung dengan celana melorot rupanya sudah lama dikenal. Dilansir era.id, gaya berbusana tersebut telah dikenal di Amerika yang dikenal dengan nama sagging. Sagging sendiri artinya celana panjang atau jeans yang melorot.

Celana panjang yang melorot terkadang sampai memperlihatkan celana dalam. Tren ini dipopulerkan oleh para skater dan artis hip-hop pada tahun 1990-an yang menjadi simbol kebebasan. Tren ini juga sering diklaim berasal dari sistem penjara Amerika Serikat. Sebab ikat pinggang dilarang digunakan di penjara karena berpotensi digunakan sebagai senjata atau alat gantung diri.

Seorang Hakim Distrik ke-36 di negara bagian Michigan, Greg Mathis menyebut jika gaya berpakaian itu muncul ketika penghuni penjara AS dilarang mengenakan sabuk pada 1970-an. Sagging atau tren celana melorot bahkan memiliki konotasi seksual. Mereka yang menarik celana hingga melorot dan memamerkan celana dalam, bahkan hingga terlihat pantatnya, berarti membuat 'undangan'. Undangan ini maksudnya berhubungan seksual dengan sesama penghuni penjara, yang notabene sesama jenis. Maka tak heran jika tren ini banyak penolakan di Amerika.

3 dari 4 halaman

Jadi Tren di Indonesia

Di Indonesia tren celana melorot rupanya menjadi tren. Pasha Ungu menjadi salah satu artis yang sempat menjadi perbincangan lantaran tren celana melorot.

Baru-baru ini, video Pasha Ungu yang sedang manggung dengan celana melorot kembali beredar di media sosial. Tampak potret Pasha Ungu yang tampil di atas panggung. Tak heran jika video jadul Pasha Ungu ini jadi perbincangan publik di dunia maya.

"Dulu emang keren sekarang malah ngakak," tulis @a.pradiina.

"Keren pada masanya," tulis @irna_jullianti.

"Style yg sangat trend pada masanya saya dulu juga ikutan begitu  selain pasha ungu babang tamvan juga begitu stylenya," tulis @aldi_hideyoshi.

"Kesel lihatnya," tulis @de.ifaavioleta.

4 dari 4 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini