Forestra 2019, Suguhkan Musik Orkestra di Tengah Hutan

Senin, 30 September 2019 23:03 Reporter : Astri Agustina
Forestra 2019, Suguhkan Musik Orkestra di Tengah Hutan forestra 2019/istimewa. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menikmati musik orkestra di tengah hutan dibalut suasana teduh nan tenang pada area sekitar, tentu menjadi sajian yang apik. Suguhan musik orkestra itu hadir dalam hajatan Forestra 2019.

Untuk kali kedua, acara musik dengan konsep unik itu kembali hadir. Kali ini, acara yang diselenggarakan pada Sabtu (28/9) lalu itu hadir di Orchid Forest Cikole, Lembang.

1 dari 6 halaman

Semakin Dekat dengan Alam

Kehadiran musik orkestra di tengah hutan ini bukan hanya sekedar untuk memanjakan telinga para penonton yang hadir. Namun juga mengajak mereka yang datang untuk lebih dekat dengan alam.

“Forestra buat saya pribadi adalah sebuah "statement" dari Orchid Forest Cikole dimana melalui tontonan premium ini mengajak masyarakat luas untuk dekat dengan alam agar semakin terbiasa memperlakukan lingkungan dengan baik,” kata CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar dari berita tertulis diterima Merdeka.

2 dari 6 halaman

Hadir Secara Konsisten

Lebih lanjut Barry menyatakan, kehadiran musik orkestra di area hutan ini diharapkan mampu secara konsisten terus diselenggarakan.

“Sangat luar biasa dapat melahirkan produk musik sangat berkelas dan berkolaborasi bersama maestro maestro Indonesia. Diharapkan acara ini tetap konsisten dan menjadi brand orchestra di hutan terbaik di Indonesia,” terang dia.

Para penonton diberi kesempatan untuk menikmati keindahan lokasi Orchid Forest Cikole, Lembang Bandung, sebagai venue acara Forestra sendiri dan mengunjungi berbagai atraksi dan wahana yang sudah tersedia di sana.

3 dari 6 halaman

Dibuka Oleh Adhitia Sofyan

Forestra 2019/Istimewa

Adhitia Sofyan membuka acara Forestra 2019 dan langsung mempererat suasana dengan rangkaian performance lagu-lagu khasnya yang merdu dan syahdu seperti Forget Jakarta dan Adelaide Sky.

Float kemudian melanjutkan pertunjukan diatas mega stage Forestra 2019 tepat saat matahari terbenam dan mewarnai langit dengan nuansa oranye yang berpadu manis dengan pepohonan pinus yang tinggi menjulang.

4 dari 6 halaman

Dihadiri 3.124 Penonton

Didukung penuh oleh Wonderful Indonesia, Forestra 2019 dihadiri oleh 3.124 penonton dengan mega stage yang telah didesain oleh Jay Subyakto berhasil memukau para pengunjung saat hari berpindah ke malam dengan rancangan lighting yang menakjubkan dan skala panggung yang luar biasa besarnya.

Pertunjukan Forestra yang kini telah memadat dan ramai pengunjung, berlanjut dengan Maliq & d’Essentials yang seperti biasa selalu berhasil membuat para penggemar berseru ria.

5 dari 6 halaman

Momen Mengheningkan Cipta

Sebelum melanjutkan ke acara utama yang menampilkan para pemain orkestra dan kolaborasi yang kian ditunggu-tunggu, Barry Akbar selaku CEO Orchid Forest Cikole menyampaikan tanda terima kasih kepada Jay Subyakto, Erwin Gutawa dan Joni B.S Nugroho.

Ungkapan tersebut ditunjukkan dengan penyerahan bunga anggrek dan mengajak para penonton untuk bergabung dalam momen mengheningkan cipta bagi saudara kami yang terkena bencana kebakaran hutan dan juga untuk segala gejolak politik yang kini sedang marak terjadi di tanah air ini.

6 dari 6 halaman

Para Pengisi Acara

Forestra 2019/Istimewa

Saatnya para pemain Erwin Gutawa Orkestra bersiap untuk menampilkan pertunjukan Orkestra di tengah hutan yang menjadi sorotan utama acara ini. Dengan total 45 pemain, panggung kini semakin ramai dan penonton semakin heboh.

Selanjutnya, sederet pengisi acara bergantian tampil di atas panggung. Yakni Mondo Gascaro, Teza Sumendra, Kelompok Penerbang Roket, Isyana ,Once Mekel, dan Club Dangdut Racun. [end]

Baca juga:
Duet maut arsy widianto dan brisia jodie kembali rilis single baru
Musisi Undang Presiden Jokowi Tuk Hadir Perhelatan Musik Pemersatu Bangsa di Cibubur
Orkestra 'Forestra' Erwin Gutawa & Sejumlah Musisi akan Digelar di Bandung
Sukses Viral di Youtube, Mawang Juga Buat Lagu Untuk Persib
Aksi DJ 2 Lampu Neon Ramaikan Festival Kuliner di Bandung

Topik berita Terkait:
  1. Musik Indonesia
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini