Dulu Tak Lolos di Indonesia Idol, Kini Jadi Penyanyi Terkenal

Jumat, 18 Oktober 2019 15:23 Reporter : Endang Saputra
Dulu Tak Lolos di Indonesia Idol, Kini Jadi Penyanyi Terkenal Afgan. ©Indonesian Idol/Instagram.com/afgansyah.reza

Merdeka.com - Banyak jalan yang dilakukan untuk meraih sukses di dunia musik salah satunya seperti pencarian bakat seperti Indonesia Idol. Tetapi tidak meraih sukses di ajang tersebut bukan berarti gagal.

Hal ini setidaknya sudah dibuktikan oleh deretan penyanyi Indonesia yang pernah ikut audisi Indonesia Idol, yang menjadi penyanyi terkenal. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Afgan Syahreza

Penyanyi Afgan Syahreza ternyata sempat mencoba peruntungannya lewat pencarian bakat bernyanyi Indonesia Idol tahun 2007, bahkan pria kelahiran bulan 27 Mei ini sudah masuk menjadi 100 besar. Namun sayang gara-gara grup Band kesukaannya menggelar konser yang waktunya bersamaan dengan audisi selanjutnya, Afgan pun lebih memilih nonton konser ketimbang melanjutkan meraih impiannya. Kini Afgan menjadi penyanyi terkenal.

2 dari 5 halaman

Sammy Simorangkir

Sammy memiliki kisah berbeda dari penyanyi lainnya yang gagal di Indonesia Idol karena dia memilih untuk mengundurkan diri, bukan tanpa alasan, Sammy lebih memilih mengikuti kompetisi games online 'Counter Strike' di Amerika Serikat. Sammy sudah loloh hingga babak 30 besar di Indonesia Idol musim pertama, Sammy nekat meninggalnya dan ternyata kini menjadi penyanyi tersohor.

3 dari 5 halaman

Anji

Erdian Aji Prihartanto atau Anji pernah ikut Indonesia Idol pertama di tahun 2004 . Fakta yang lumayan mengejutkan ini diungkapkan sendiri oleh Anji melalui instagram milikya. Waktu juri menilai Anji lebih cocok menjadi penyanyi dalam sebuah Band dari pada solois dan memang Anji gagal masuk ke babak selanjutnya di Indonesia Idol, namun sebagai musisi baik di Band Drive dan solois.

4 dari 5 halaman

Tata Janeeta

Banyak publik mengenal Tata Janeeta yang bergabung dalam Maha Dewi, padahal sebelumnya Tata sempat lolos hingga ke babak 24 besar Indonesia Idol musik kedua, gagal di Indonesia Idol,Tata kembali peruntungannya diaudisi 'Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi'. Tata berhasil memenangkan acara itu pada Februari 2007 dan hingga suaranya khas begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti dikutip dari kanal youtube EpicVice.

5 dari 5 halaman

Vidi Aldiano

Nama lengkap Oxavia Aldiano pernah mengikuti audisi Indonesia Idol, bagaimana tidak video dirinya yang membawakan lagu 'Pada Satu Cinta' milik Glenn Fredly saat audisi itu sering ditonton netizen. Kini Vidi menjadi penyanyi solo yang telah menelurkan empat album beserta satu mini album [end]

Baca juga:
Berprofesi Sebagai Mermaid Panggilan, Mirabeth Bikin Juri Indonesian Idol Melongo
Ari Lasso Beberkan Rahasia Maia Estianty, Suka Minta Antar ke Kamar Mandi
Finalis Indonesian Idol 2007 Terjerat Narkoba
Ihsan, Jawara Indonesian Idol yang juga juara dangdut academy
Lebarkan sayap, alumnus Indonesian Idol 2010 Ini rambah DJ

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini