Berharga Rp24 Miliar, Ini Rumah Mewah Ustaz Solmed Mirip Istana di Timur Tengah

Selasa, 26 November 2019 18:51 Reporter : Dian Rosadi
Berharga Rp24 Miliar, Ini Rumah Mewah Ustaz Solmed Mirip Istana di Timur Tengah rumah Ustaz Solmed/youtube Cumicumi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sholeh Mahmoed Nasution atau yang dikenal dengan nama Ustaz Solmedmerupakan salah satu dai kondang tanah air. Ustaz Solmed semakin dikenal karena kerap mengisi ceramah dalam program televisi dan acara kajian.

Ustaz Solmed kini sedang menikmati kehidupan rumah tangganya bersama sang istri April Jasmine. Ustaz Solmed dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

Ustaz Solmed kini tinggal di sebuah rumah mewah yang dibangun dari hasil kerja kerasnya. Hunian keluarga Ustaz Abdul Solmed ini pun tampak ada sentuhan bergaya Timur Tengah. Kabarnya rumah yang berdiri di atas lahan 1000 meter persegi ini menghabiskan biaya Rp24 miliar

1 dari 10 halaman

Tampak Depan

Tampak depan, gerbang rumah Ustaz Solmed tampak berwarna putih. Uniknya di gerbang tersebut terdapat huruf 'SA'. Diketahui jika huruf ini merupakan inisial dari nama Ustaz Solmed dan istri, April Jasmin.

Di sampingnya terdapat pagar untuk garasi mobil. Pagar berwarna coklat tersebut tampak cukup tinggi.

2 dari 10 halaman

Ruang Tamu

Di ruang tamu ini tampak deretan sofa berwarna putih. Di sejumlah sudut ruangan tampak ada tulisan kaligrafi.

3 dari 10 halaman

Ruang Keluarga

Di samping meja makan terdapat ruang bersantai untuk keluarga. Tampak sebuah sofa panjang berwarna putih ditempatkan di ruangan ini.

Di depannya terdapat sebuah layar televisi. Di sekelilingnya terdapat beragam hiasan-hiasan.

4 dari 10 halaman

Ruang Tengah

Di bagian ruang tengah tampak begitu luas. Ustaz SOlmed menyebut jika ruangan ini biasa digunakan untuk pengajian. Tak tanggung-tanggung, di ruangan ini bisa menampung hingga 1500 jemaah.

"Rumah ini saya persembahkan untuk umat. Jadi setiap bulan itu kurang lebih 1500 jemaah mengaji disini, makan siang bersama sama disini bersama dengan para ulama dan habaib. Dan itu sudah 4 tahun ," kata Ustaz Solmed dalam video tersebut.

5 dari 10 halaman

Bergaya Timur Tengah

Rumah Ustaz Solmed ini banyak mengadopsi nuansa dari Timur Tengah. Tampak salah satu pintu di sudut rumahnya berwarna paduan emas dan coklat.

"Ada sesuatu yang berbau Timur Tengah itu supaya orang kerasan, betah , nyaman untuk ngaji," kata Ustaz Solmed.

6 dari 10 halaman

Rak Buku dan Al Quran

Di salah satu sudut rumah Ustaz Solmed, dia menempatkan rak untuk buku dan Al Quran. Tampak deretan kitab dan buku yang tersimpan rapi.

7 dari 10 halaman

Meja Makan

Di salah satu sudut rumah Ustaz Solmed terdapat sebuah meja makan. Tempat ini biasa digunakan Ustaz Solmed dan keluarganya untuk makan bersama istri dan anaknya.

8 dari 10 halaman

Ruang Karaoke dan Menonton

Di rumah Ustaz Solmed juga dilengkapi dengan fasilitas tempat karaoke. Di ruangan ini tampak tata cahaya yang diatur berwarna ungu.

Selain untuk tempat karaoke, tempat ini juga digunakan untuk menonton.

9 dari 10 halaman

Musala

Di bagian depan, terdapat sebuah musala yang berukuran besar. Ustaz Solmed mengaku sengaja menempatkan musala di bagian depan rumah untuk mengingatkan tamu atau siapapun yang bertamu ke rumahnya untuk ingat salat.

"Sengaja ditempatkan biar orang ingat salat. Kalau inget namu ke rumah temen, sekarang namu ke rumah Allah. Kita taro depan," kata Solmed.

10 dari 10 halaman
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini