Artis-Artis Cantik Hapus Tato di Tubuh, Salah Satunya Ada Nama Mantan

Selasa, 30 Juli 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Artis-Artis Cantik Hapus Tato di Tubuh, Salah Satunya Ada Nama Mantan Enno Lerian. Instagram/@ennolerian_

Merdeka.com - Sudah tidak asing lagi beberapa artis Indonesia memiliki tato di bagian tubuhnya. Biasanya tato milik mereka bertulis nama orang tersayang atau sebuah gambar. Namun tato-tato itu akhirnya dihapus karena berbagai alasan.

Berikut artis-artis Indonesia yang memilih menghapus tato karena alasan masing-masing, salah satunya menghapus nama mantan:

1 dari 4 halaman

Olla Ramlan

Artis cantik Olla Ramlan rela menghapus 25 tato di bagian tubuhnya sebelum menikah dengan suaminya, Aufar. Menghapus tato menjadi salah satu syarat untuk bisa menikah dengan Muhammad Aufar Hutapea saat itu.

Olla harus bisa menahan sakit saat menghapus 23 tato itu. "Gambarnya sih masih redup-redup tipis, nggak tahu ya, ini baru 3 Minggu. Tunggu dua Minggu lagi mudah-mudahan ya. Kalau kurang pudar balik (laser) lagi. Kalau sakit, pastinya sakit banget, tapi jalanin saja, sesuatu yang ikhlas pasti dimudahin," kata Olla Ramlan saat itu.

2 dari 4 halaman

Enno Lerian

Enno Lerian termasuk selebriti yang hobi membuat tato di bagian tubuhnya. Bahkan Enno memiliki lima buah tato di beberapa bagian tubuhnya.

Enno mengakui, saat pertama kali membuat tato dirinya sedang galau setelah bercerai dari suami pertama, Muhammad Nayaka Untara. "Dulu kan masih muda, bawaannya pengin pakai tato segala macam. Awal tato itu zaman-zamannya lagi sendiri, lagi galau. Tato yang pertamakali aku bikin (di punggung) itu tentang anak pertamaku, Bumi," sambung Enno.

Kini, Enno ingin menghapus beberapa tato di bagian tubuhnya. Meski tak diprotes anak mau pun suami, namun ada beberapa hal yang menjadi alasan Enno menghapus tato, termasuk alasan karena anak.

"Sekarang kayak ada beban moral. Sebenarnya anak-anak nggak masalah, suami juga tatoan, tapi aku ingin menghilangkan biar nggak repot di kedepannya. Aku belum bisa mempertanggungjawabkan ketika anak bertanya, 'kenapa harus tato sih'. Atau kalau anak bilang mau minta ditato. Jadi, kalau bisa aku kurangi, ya aku kurangi," lanjut Enno.

3 dari 4 halaman

Angela Lee

Selebgram sekaligus presenter Angela Lee rela menghapus tato demi bisa melupakan mantan suaminya, David Hardian. Angela Lee harus rela menahan sakit untuk bisa menghilangkan tato bertuliskan "Angela Lee Love David" itu.

"Kalau tadi itu dari bagian hidung, pipi, double chin, sampai tato, kayaknya yang paling sakit itu tato ya soalnya lasernya itu kayak dijebret-jebret gitu," ungkap Angela Lee.

4 dari 4 halaman

Cinta Penelope

Penyanyi Cinta Penelope sudah mantap berhijrah. Ia rela menghapus 21 tato di beberapa bagian tubuhnya. "Dari 2015 aku sudah hapus tato, sekarang tinggal beberapa, sisa 3 atau 4 tato lagi cuma enggak full," kata Cinta.

Cinta Penelope sudah mantap berhijab sejak 1 Januari 2018. Ia ingin seluruh tubuhnya kembali seperti semula seperti baru lahir. "Penginnya semua dihilangin, aku diberikan mulus sama Allah ingin dikembalikan mulus lagi," lanjutnya.

Meski begitu, Cinta mengaku bahwa penghapusan tato menimbulkan rasa sakit. "Kalau seandainya sakit mungkin aku akan hentikan karena aku enggak mau menzalimi diri sendiri," jelasnya. [has]

Baca juga:
Kisah Cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Sampai Bersimpuh di Kaki Orangtua
Mengintip Rumah Mewah Artis Indonesia Hasil Kerja Keras Pagi Hingga Malam
Inilah Rumah Mewah Para Artis yang Kerja Keras Pagi, Siang Sampai Malam
Cara Polisi Ungkap Narkoba di Kalangan Artis Indonesia
Pengakuan Mengejutkan Para Artis Tenar Nekat Pakai Narkoba
Inilah Penyuplai Narkoba Para Artis Indonesia yang Sudah Ditangkap

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini