Wiranto

Foto:

Wiranto


Nama Lengkap : Wiranto

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Militer

Agama : Islam

Tempat Lahir : Yogyakarta

Tanggal Lahir : Jumat, 4 April 1947

Zodiac : Aries

Hobby : Tenis

Warga Negara : Indonesia


Ayah : RS Wirowijoto
Ibu : Suwarsijah
Istri : Hj. Rugaiya Usman, SH
BIOGRAFI

Jenderal TNI (Purn) Wiranto adalah politikus Indonesia dan tokoh militer Indonesia. Wiranto lahir di Jogjakarta pada tanggal 4 April 1947 dari pasangan RS Wirowijoto dengan istrinya yang bernama Suwarsijah. Ayah Wiranto berkerja sebagai seorang guru sekolah dasar sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Saat Wiranto berusia satu bulan, dia dibawa orang tuanya pindah ke Surakarta karena terjadi agresi Belanda yang menyerang kota Yogyakarta. Di Surakarta, Wiranto menyelesaikan sekolahnya hingga dia lulus dari Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Surakarta. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 19 Januari 2018 16:44:10 Hanura kubu Daryatmo: Pak Wiranto melihat kita yang paling benar

    Hanura kubu Daryatmo: Pak Wiranto melihat kita yang paling benar. Dia menambahkan, bahwa Wiranto sendiri menghubungi pihaknya dan ingin bertemu di Hotel Sultan. Dadang mengaku, pertemuan itu sekaligus bersilaturahim bersama para Ketua DPD terkait untuk meningkatkan spirit partainya.

  • Jumat, 19 Januari 2018 16:12:01 Antisipasi serangan siber jelang Pilkada, Menko Polhukam bersinergi dengan BSSN

    Kerja sama tersebut yaitu terkait teknologi dan perencanaan.

  • Jumat, 19 Januari 2018 14:49:14 Wiranto tidak senang ada konflik dalam tubuh Hanura

    Wiranto tidak senang ada konflik dalam tubuh Hanura. Wiranto pun tegas akan terus melakukan pendekatan terhadap kubu tersebut agar terselesaikan dengan baik. Dia pun menunggu proses yang sedang dijalankan antar dua kubu tersebut.

  • Kamis, 18 Januari 2018 23:33:03 Wiranto: Saya mendukung Hanura dipimpin orang yang berkualitas dan bermoral

    Wiranto mengakui didesak kembali menjabat sebagai ketua umum. Namun, dia menolaknya.

  • Kamis, 18 Januari 2018 20:15:07 Soal Munaslub, Wiranto sebut pemilik Partai Hanura ingin perubahan

    Wiranto menyebut, Munaslub yang digelar kubu Daryatmo di Kantor DPP Hanura, Jalan Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (17/1) pagi mendapat dukungan dari pemilik partai. Tercatat terdapat 27 dari 34 DPD provinsi, 407 dari 512 DPC Kabupaten/Kota yang mengikuti Munaslub tersebut.

  • Kamis, 18 Januari 2018 17:56:56 Wiranto akui kirim pesan dukungan di Munaslub Hanura kubu Daryatmo

    Wiranto akui kirim pesan dukungan pada Munaslub Hanura kubu Daryatmo. Wiranto menyebut, Munaslub yang digelar kubu Daryatmo, didukung 27 dari 34 DPD provinsi, 407 dari 512 DPC Kabupaten/Kota. Itu menunjukkan perhelatan Munaslub Hanura berdasarkan kehendak pemilik partai.

  • Kamis, 18 Januari 2018 16:50:34 Moeldoko tanggapi dualisme Hanura: Ikuti kata Wiranto

    Moeldoko tanggapi dualisme Hanura: Ikuti kata Wiranto. Dualisme ini terjadi karena banyak kader Hanura yang kecewa dan tertekan dengan kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum. OSO juga dinilai kerap mengambil kebijakan sepihak dalam Pilkada Serentak 2018.

  • Kamis, 18 Januari 2018 12:45:12 Usai Munaslub, kader Hanura kubu Sudding konvoi ke rumah Wiranto

    Usai Munaslub, kader Hanura kubu Sudding konvoi ke rumah Wiranto. Para kader Hanura kubu Sarifuddin Sudding konvoi menuju rumah Ketua Dewan Pembina Wiranto di Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1). Ratusan kader berjalan dari Kantor DPP Hanura, Jalan Hankam, usai melaksanakan Munaslub.

  • Rabu, 17 Januari 2018 15:19:25 Wiranto pastikan konflik Hanura selesai dan percaya pada OSO

    Wiranto meminta, perpecahan di tubuh Hanura selesai hari ini. Tidak akan ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan OSO dari Ketum Hanura. Dia sudah memberikan kepercayaan kepada OSO untuk memimpin Hanura.

  • Rabu, 17 Januari 2018 07:06:00 Sungai Citarum dengan segala permasalahannya

    Kini, dalam perjalanannya, Sungai Citarum tak lagi berfungsi sebagai pemasok air untuk pertanian. Di sekitarnya, dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) serta waduk.

  • Selasa, 16 Januari 2018 15:23:43 Wiranto sebut Pilgub Jabar berpotensi terjadi konflik

    Wiranto sebut Pilgub Jabar berpotensi terjadi konflik. Lalu, gangguan di TPS dan rivalitas simpatisan saat kampanye. Namun, ia mengaku sudah melakukan langkah-langkah untuk menangani masalah tersebut.

  • Selasa, 16 Januari 2018 15:04:21 Wiranto ancam tutup perusahaan yang buang limbah ke Sungai Citarum

    Wiranto ancam tutup perusahaan yang buang limbah ke Sungai Citarum. Dalam rapat tersebut dibahas bahwa ada 3.236 industri tekstil yang berada di kawasan sungai 90 persen tidak memiliki IPAL. 280 Ton limbah kimia per hari serta limbah medis (HIV). Kadar mercuri dalam ikan budidaya (lele dan ikan mas) di Citarum.

  • Selasa, 16 Januari 2018 15:03:01 Konflik Hanura, Wiranto singgung soal pakta integritas

    Konflik Hanura, Wiranto singgung soal pakta integritas. Menurutnya, Partai Hanura memiliki AD/ART, mekanisme dan sistem untuk penyelesaian masalah. Dan semua itu akan dilakukan untuk menjaga marwah partai yang sudah dibangun.

  • Senin, 15 Januari 2018 20:56:36 Indonesia-India perkuat kerja sama pertahanan dan sistem persenjataan

    Indonesia-India perkuat kerja sama pertahanan dan sistem persenjataan. "D‎an India itu masalah IT-nya cukup majulah ya. Itu yang kita kerjasamakan nanti. Siapa tahu nanti setelah kita melengkapi BSSN," paparnya.‎

  • Kamis, 4 Januari 2018 15:43:14 Kementerian Luar Negeri belum dapat informasi soal Rusia latihan militer di Papua

    Kementerian Luar Negeri belum dapat informasi soal Rusia latihan militer di Papua. Bulan lalu militer Rusia menempatkan 110 tentara dan sejumlah pesawat militernya di Bandara Biak, Papua. Kabar ini sempat membuat gerah Australia karena mereka menduga kedatangan militer Rusia untuk memata-matai mereka.

  • Kamis, 4 Januari 2018 07:39:00 Hoax membangun bikin bingung

    Hoax membangun bikin bingung. Khusus untuk hoax negatif, Djoko meminta agar tidak terlalu diprotes atau dihina. Hal-hal yang tidak layak disampaikan ke publik, kata dia, sebaiknya tidak dipublikasi.

  • Rabu, 3 Januari 2018 19:04:42 Wiranto sudah dengar ada pelatihan militer Rusia di Papua

    Serdadu militer Rusia melakukan pelatihan di Biak, Papua, Indonesia, sejak 4 Desember lalu. Pelatihan ini membuat Australia curiga dan mulai waspada karena khawatir keberadaan serdadu tersebut untuk mengintai Negeri Kanguru.

  • Rabu, 3 Januari 2018 12:40:38 Wiranto sebut BSSN sangat dibutuhkan untuk hadapi perkembangan global

    Sebenarnya terkait Siber Nasional sudah ditangani Kemenko Polhukam. Tepatnya di desk siber. Akan tetapi, melihat tantangan siber semakin besar, maka dibentuklah BSSN ini lalu fasilitasnya disetarakan dengan kementerian.

  • Sabtu, 30 Desember 2017 18:02:00 2017, Hubungan TNI-Polri kembali panas gara-gara isu 5000 senpi ilegal

    Pernyataan Gatot itu berbuntut panjang. Sebab, jika membicarakan soal impor senjata, maka ada sejumlah pihak yang terseret. Seperti, Kementerian Pertahanan yang notabenenya bertugas menjaga pertahanan RI dari ancaman yang datang baik dalam maupun luar.

  • Kamis, 28 Desember 2017 14:30:03 Wiranto wacanakan buat lapas khusus narapidana narkoba di pulau terpencil

    Lapas Khusus napi narkotika ini, lanjut Wiranto rencananya akan ditempatkan di suatu pulau terpencil di Indonesia. Tujuannya untuk memutus rantai peredaran narkotika yang kerap dikendalikan dari dalam lapas.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya