Wapres JK Harap Anak Muda Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Jumat, 22 Maret 2019 13:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK Harap Anak Muda Ciptakan Lapangan Kerja Baru Wapres Jusuf Kalla. ©2015 Merdeka.com/Dok JK

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Talent Fest di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/3). Dalam sambutannya JK berharap kepada para pemburu kerja agar tidak hanya mencari pekerjaan melainkan mencari jaringan untuk membuka lapangan kerja baru.

"Di sini talent festival atau job fair, bukan hanya mencari kerja, tapi mencari hubungan kerja, hubungan kerja itu akan membentuk lapangan kerja di sisi lain," kata JK di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Dia juga menjelaskan tidak hanya membuka jaringan. Dalam mencari pekerjaan juga harus dibarengi dengan prestasi, peningkatan karyawan serta masyarakat. Yaitu kata JK melalui pendidikan dan pelatihan.

"Indonesia tentu punya sumber daya alam tapi semua itu hanya bisa diwujudkan dalam bentuk pendapatan apabila kita membuka banyak investasi dan tentu untungnya bagaimana masyarakat kita mempunyai kesempatan kerja yang pas," ungkap JK.

JK menjelaskan setiap dua tahun, lebih dari 1,2 juta orang masuk dunia kerja. Karena itu pertumbuhan juga didampingi dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang baik.

"Karena sekarang ini dunia dengan kemampuan teknologi yang tinggi maka juga lapangan kerja terbuka apabila kita mempunyai kemampuan penguasaan teknologi dan juga perkembangan industri yang baik," kata JK.

Diketahui Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat adalah acara yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) ini, mengusung tema “Connect Your Potentials to The Future Possibilities” yang bakal dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 22-23 Maret 2019.

Program Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019 ini, menyediakan lowongan kerja sebanyak 18.148 lowongan kerja meliputi 1.242 jabatan dengan 157 perusahaan dari berbagai sektor.

Pada acara Talent Fest Bursa Kerja Nasional 2019 ini juga menyediakan lowongan kerja untuk kalangan Difable (Different Ability) dalam rangka memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini