Wamen BUMN Minta Pertamina Hulu Rokan Bisa Bor 500 Sumur Hingga 2022

Rabu, 1 Desember 2021 13:05 Reporter : Merdeka
Wamen BUMN Minta Pertamina Hulu Rokan Bisa Bor 500 Sumur Hingga 2022 Pahala Nugraha Mansury. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury meminta, Pertamina Hulu Rokan (PHR) selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Blok Rokan untuk bisa melakukan pengeboran terhadap 500 sumur baru pada 2022 mendatang.

Pemerintah melihat ada peluang besar untuk coba lebih mengembangkan dan membalikan hasil produksi minyak lapangan tua Blok Rokan yang sejauh ini minus.

"Rokan terus berkembang menjadi blok dengan hasil produksi minyak terbesar kedua di Indonesia. Kita melihat masih ada opportunity untuk membalikan penurunan produksi selama 5 tahun ke depan," kata Pahala dalam The 2nd IOG 2021 di Bali Nusa Dua, Rabu (1/12).

Pasca 100 hari setelah diakuisisi, Pertamina dinilai telah berhasil melakukan transisi secara mulus. Pahala target perseroan bisa melakukan pengeboran 161 sumur baru di Blok Rokan hingga akhir 2021.

"Tentu saja ini berbanding terbalik dengan yang selama ini terjadi selama beberapa tahun terakhir," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Butuh Bantuan

rev1

Pahala pun berharap upaya baik tersebut bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang. Sehingga dia yakin Pertamina bisa membuka lebih dari 500 sumur baru di 2022 mendatang.

"Kita berharap di 2021 dapat mengimplementasikan program pengeboran meningkat di atas 500 sumur dengan 20 rig pengeboran pada 2022," ungkapnya.

Namun, target tersebut hanya bisa tercapai dengan adanya bantuan dari pihak stakeholder. "Kontraktor bekerja sangat keras untuk memastikan kita bisa mengelola para pekerja untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia di Pertamina Hulu Rokan," tuturnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

[bim]

Baca juga:
Pemerintah Kaji Beri Insentif Fiskal ke Industri Hulu Migas
Pertamina Temukan Minyak di Lapangan Krisna, Nilai Cadangan Tembus 20 Juta Barelw
Sri Mulyani Soroti Produksi Migas RI Turun, Tapi Permintaan Terus Naik
Komisi VII DPR Target Revisi UU Migas Rampung Akhir 2022
Menko Airlangga Ajak Pelaku Usaha Migas Bersiap Transisi Menuju Energi Hijau
Menteri Bahlil ke Industri Migas: Rangkul Pengusaha Lokal, Jangan Semua dari Jakarta
Menteri Bahlil Incar Investasi Hulu Migas Rp227,2 Triliun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini