Stok Solar Subsidi Diprediksi Habis November, Apa Solusi Pemerintah?

Selasa, 1 Oktober 2019 12:28 Reporter : Merdeka
Stok Solar Subsidi Diprediksi Habis November, Apa Solusi Pemerintah? Arcandra Tahar. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pemerintah mengaku masih optimis kuota solar subsidi cukup sampai akhir tahun, meski Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memperkirakan solar akan habis pada November 2019. Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun ini volume Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut ditetapkan sebesar 14,5 juta Kilo Liter (KL).

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, ‎penyaluran solar subsidi akan terus dilakukan, dia optimis kuota solar cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun.

"(Belum) Nah. Kita jalankan dulu. Berpikir optimis lah," kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (1/10).

‎Menurut Arcandra, saat ini kuota solar bersubsidi masih bisa disalurkan, sehingga tidak ada kekhawatiran ‎untuk penyaluran ke masyarakat. Pihaknya terlebih dulu akan melihat kondisi ke depan dalam menyiapkan solusi mengenai kuota solar subsidi‎.

"Kita lihat. Karena belum habis. Kita lihat ke depan. Belum habis, kok khawatir sekali," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Kuota Solar Tak Cukup Sampai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini