Sri Mulyani: Tidak Mungkin Ekonomi Maju Tanpa Ada Pengusaha

Rabu, 27 Februari 2019 14:34 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sri Mulyani: Tidak Mungkin Ekonomi Maju Tanpa Ada Pengusaha sri mulyani. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Indonesia tidak akan berjalan baik jika dunia usaha tidak stabil. Oleh sebab itu, dia sangat mengapresiasi kemunculan para pengusaha-pengusaha muda di Indonesia yang kelak dapat menjadi penerus pengusaha sukses saat ini.

"Ini adalah suatu mandat yang sangat penting karena sebagai pengusaha muda yang sebagian besar atau bahkan semuanya mungkin, memulai karirnya dan kemudian masuk di dalam HIPMI sebagai suatu pengusaha awal di dalam kehidupannya dan merupakan suatu generasi penerus bagi pengusaha-pengusaha di Indonesia," kata Menkeu Sri Mulyani di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (27/2).

Dia menilai bahwa komunitas yang beranggotakan pengusaha muda adalah komunitas yang sangat sangat penting karena menggambarkan mengenai masa depan ekonomi Indonesia.

"Masa itu masa depan kita. Kepada seluruh pengusaha muda terutama yang hari ini ikut Diklat, bahwa negara Indonesia tidak mungkin ekonominya maju tanpa ada pengusaha-pengusaha yang maju," ujarnya.

Dia menegaskan sebagai anak muda harus mampu menjadi tonggak estafet untuk melanjutkan cita-cita dan kedaulatan bangsa.

"Kita semua pada hari ini adalah pemegang estafet dari keberlanjutan cita-cita Indonesia untuk selalu menjaga kedaulatan, kedamaian, persatuan kemerdekaan di dalam rangka untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur. Ini adalah suatu cita-cita yang setiap generasi terus-menerus di titipkan dan diteruskan," tutupnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini