Sri Mulyani Hingga Bos Freeport Hadiri Perayaan Kemerdekaan Singapura

Rabu, 14 Agustus 2019 21:12 Reporter : Dwi Aditya Putra
Sri Mulyani Hingga Bos Freeport Hadiri Perayaan Kemerdekaan Singapura Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Singapura ke-54 yang digelar di gelar Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. Tak hanya Sri Mulyani, tampak beberapa pejabat hadir di antarnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kepada perwakilan Pemerintah Indonesia, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Indonesia. Dia memandang Singapura dan Indonesia mempunyai hubungan erat seluruh sektoral termasuk tingkatan bisnis.

"Kita memiliki hubungan perdagangan dan investasi yang kuat dan terus berkembang. Proyek-proyek bersama kita, termasuk Kendal Industrial Park di Jawa Tengah dan Nongsa Digital Park di Batam, berjalan dengan baik dan membantu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga Indonesia dan Singapura," katanya dalam sambutannya di Hotel Shangrila, Rabu (14/8).

Tak sampai di situ, Anil mengatakan, kerja sama yang ditingkatkan antar kedua negara juga terjadi di bidang pelatihan kejuruan, peningkatan keterampilan, dan Industri 4.0. Di mana, kerja sama ini disiapkan oleh kedua negara untuk mempersiapkan warga negaranya dalam menghadapi ekonomi di masa depan.

"Singapura dan Indonesia sama-sama saling menjadi salah satu sumber kedatangan turis yang terbanyak. Sebagai sesama anggota pendiri ASEAN, Singapura dan Indonesia juga mempunyai kepentingan bersama dalam memastikan perdamaian, kemakmuran, dan stabilitas di kawasan kita," jelas dia.

Ke depannya, lanjut dia Singapura akan menjadi tuan rumah berikutnya atas Leader's Retreat Singapura-Indonesia antara Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Jokowi di bulan Oktober ini.

"Retreat ini akan menjadi kesempatan bagi kedua pemimpin untuk memetakan wilayah baru demi memperdalam kemitraan kita yang saling menguntungkan," pungkasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini