Sandiaga Sebut Menteri Erick Bakal Kerahkan BUMN Buka Lapangan Kerja di Masa Pandemi

Senin, 7 September 2020 16:02 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sandiaga Sebut Menteri Erick Bakal Kerahkan BUMN Buka Lapangan Kerja di Masa Pandemi Sandiaga Uno Temui Menteri BUMN. ©Istimewa

Merdeka.com - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thoir di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai perkembangan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Sandiaga menuturkan, dari pertemuan tersebut, Menteri Erick mengaku siap melakukan berbagai penugasan dari pemerintah terutama yang bisa menggerakkan ekonomi di masa serba sulit ini. BUMN juga siap membuka lapangan pekerjaan di masa kini dan menggunakan berbagai pendekatan ekonomi kekinian.

Tentunya, kata Sandiaga, ini sejalan dengan transformasi yang dilakukan BUMN. "Sejalan dengan logo barunya, BUMN ini menjadi lead agen dan transformasi agen kita ke depan," kata dia dalam video singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (7/9).

Selain itu keduanya juga membahas terkait nilai-nilai dalam perusahaan yang ingin dihadirkan Menteri Erick di lingkungan BUMN. Nilai-nilai berbasis ahklak, loyalitas, dan kerja sama tim.

Sandiaga menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan institusi pendidikan. Hal ini juga bisa disosialisasikan sebagai perubahan struktural.

"Sehingga kita mudah-mudahan mendapatkan hasil, dampak, dari kehadiran BUMN sebagai tulang punggung dan lokomotif pembangunan Indonesia," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bahas Perkembangan Vaksin

vaksin

Keduanya juga membahas perkembangan vaksin yang dikabarkan mulai tahun depan sudah bisa digunakan di Indonesia.

"Kita dengar langsung dari beliau tentang perkembangan vaksin yang tahun depan bisa diimplementasikan," kata Sandiaga.

Namun, Sandiaga mengingatkan, hadirnya vaksin bukan berarti protokol kesehatan jadi terabaikan. Sebaliknya, tetap harus dilakukan minimal memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

[bim]

Baca juga:
Staf Ahli Bergaji Rp100 Juta Umumnya Ditemukan di BUMN Sektor Energi
Kementerian BUMN: Staf Ahli Direksi BUMN Banyak yang Digaji Rp 100 Juta Lebih
Mulai Hari Ini, Tamu Kementerian BUMN Wajib Tunjukkan Hasil Tes Covid-19
Waskita Karya Sebut Divestasi Tol Kurangi Utang Rp 21 Triliun
Menengok Kecanggihan Alugoro, Kapal Selam Pertama RI yang Bikin Takjub Se-ASEAN
Ramai Tuai Protes, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Jakarta-Bandung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini