Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat Terbang Milik Siapa?

Senin, 8 April 2019 10:09 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat Terbang Milik Siapa? Ilustrasi Bangku Pesawat Terbang. ©2019 Angkasa Pura I

Merdeka.com - Pesawat terbang saat ini masih menjadi salah satu moda transportasi andalan masyarakat. Tentu saat menaiki pesawat ada sejumlah aturan dan etika yang harus diketahui, salah satunya mengenai penggunaan sandaran tangan.

Dikutip dari akun instagram Angkasa Pura I, pengelola bandara pelat merah tersebut membagikan informasi mengenai hak sandaran tangan pesawat. Ternyata bagi penumpang yang duduk di kursi tengah, sandaran tangan di kiri kanan itu hak Anda loh, mengapa?

Alasannya, penumpang yang duduk di tengah tidak memiliki kebebasan ruang gerak seperti penumpang di dekat jendela dan lorong pesawat.

"Kalau penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan, buat yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan apabila akan berjalan ke lorong untuk ke toilet dan keluar pesawat," tulis API.

Angkasa Pura berharap tidak ada lagi penumpang yang bingung mengenai etika ini. Selain itu, diharapkan kenyamanan penumpang pesawat tetap terjaga, khususnya di penerbangan jangka waktu lama.

"Jadi, karena sudah tau etikanya, jangan rebutan sandaran tangan di pesawat lagi, ya!" ujar API mengingatkan.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini