PT Sariwangi diputus pailit, Unilever pastikan produk SariWangi tetap diproduksi

Kamis, 18 Oktober 2018 10:19 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
PT Sariwangi diputus pailit, Unilever pastikan produk SariWangi tetap diproduksi Sariwangi. ©2018 foto.tokopedia

Merdeka.com - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menegaskan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (MPISW) merupakan rekanan perseroan dalam memproduksi produk teh SariWangi. Maka dari itu, putusan pailit terhadap SAEA dan MPISW tidak berpengaruh pada peredaran produk tersebut di pasaran.

Head of Corporate Communication Unilever, Maria Dewantini Dwianto, menegaskan bahwa kerjasama dengan SAEA dan MPISW telah berakhir. Sebagai pemilik merek SariWangi, Unilever memastikan masyarakat tetap bisa mendapatkan produk tersebut di pasaran.

"Unilever tetap memproduksi SariWangi, sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati teh SariWangi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Tangerang, Kamis (18/10).

Unilever mengatakan bahwa SAEA dan MPISW bukan merupakan bagian ataupun anak usaha dari PT Unilever Indonesia. "SAEA pernah menjadi rekanan usaha Unilever untuk memproduksi merek teh SariWangi, namun saat ini Unilever sudah tidak memiliki kerjasama apapun dengan SAEA," jelasnya.

Sebelumnya, Sariwangi dan Indorub telah terbukti lalai menjalankan kewajiban sesuai kesepakatan perdamaian dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang sebelumnya disepakati pada 9 Oktober 2015. Di PKPU, Sariwangi tercatat memiliki utang Rp 1,05 triliun. Adapun Indorub punya utang Rp 33,71 miliar kepada sejumlah bank, termasuk ICBC Indonesia.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini