Perusahaan Milik Orang Terkaya RI ini Beli Gedung di Kawasan Elite London Rp 3,5 T

Jumat, 20 Mei 2022 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Perusahaan Milik Orang Terkaya RI ini Beli Gedung di Kawasan Elite London Rp 3,5 T Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Sinar Mas Land, perusahaan milik salah seorang orang terkaya Indonesia, keluarga Widjaja, baru saja membeli gedung di pusat kota London. Sinar Mas membeli properti bernama 32-50 Strand seharga USD 240 juta atau setara Rp 3,5 triliun.

Dilansir dari Forbes, gedung tersebut berlokasi di kawasan elit London. Gedung itu memiliki 8 lantai seluas 139.000 meter kaki.

"Pembelian ini akan memperkuat pendapatan berulang (recurring income) perusahaan," ujar Direktur Sinar Mas Land, Ng Cheng Jiet.

Dalam pembelian ini, Sinar Mas Land berencana menggunakan dana internal perusahaan dan pinjaman. Diharapkan proses pembelian bisa rampung akhir Juni mendatang.

2 dari 2 halaman

Properti Sinar Mas Land Lainnya

mas land lainnya

Sebelumnya, Sinar Mas Land menjual salah satu aset propertinya di London, 10 Great Pulteney Street. Properti itu laku USD 99,3 juta yang dibeli oleh perusahaan fesyen ritel Boohoo tahun lalu.

Sinar Mas Land juga masih memiliki properti lain di London yakni Alphabeta Building. Mereka membelinya seharga 280 juta Pondsterling.

Selain di London, Sinar Mas Land turut memiliki sejumlah properti lain di sejumlah bagian negara dunia. Termasuk di Malaysia, Australia, dan China.

Baca juga:
CEO ini Tersingkir dari Jajaran Miliarder Karena Anjloknya Pasar Kripto
Pengusaha Sepatu Rp 147.000 jadi Orang Terkaya Baru India, ini Kisah Suksesnya
Pesan Miliarder: Berkarier Sesuai Kegemaran Bikin Mau Bekerja Keras
Miliarder Ini Justru Raup Cuan dari Perang Rusia-Ukraina
Kekayaan Bos Baterai Kendaraan Listrik Asal China Anjlok Akibat Lockdown
Warren Buffett: Anda Belum Sukses Jika Belum Memiliki Hal Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini