Penjualan baju muslim meningkat, Sarinah kantongi Rp 400 miliar

Senin, 11 Juli 2016 15:48 Reporter : Syifa Hanifah
Penjualan baju muslim meningkat, Sarinah kantongi Rp 400 miliar Gedung Sarinah. merdeka.com/skyscrapercity.com

Merdeka.com - PT Sarinah (persero) mencatatkan pendapatan Rp 400 miliar di momen Lebaran tahun ini. Penjualan baju muslim menjadi faktor utama meningkatnya pendapatan perusahaan pelat merah ini.

"Fenomena ini terus berulang setiap tahunnya, di mana selalu terjadi lonjakan permintaan pakaian saat Ramadan. Baju muslim lebih besar, kalau penghasilan kotor sekitar Rp 400 miliar. Biasa kalau Lebaran kan kejar tayang kita, biasa omzet naik itu pas bulan Ramadan," ucap Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Ira Puspadewi ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/7).

Menurutnya, Omzet penjualan perusahaan tahun ini naik 9 persen dibandingkan tahun lalu. "Dibandingkan tahun lalu ada kenaikan sekitar 8 persen sampai 9 persen," tuturnya.

Penjualan pakaian di Sarinah naik lima kali lipat di berbagai daerah, sedangkan di daerah Jakarta naik dua kali lipat. "wilayah yang paling memberikan kontribusi penjualan yang tinggi terdapat sekitar Pulau Jawa, terlebih di daerah Malang hingga Semarang," tuturnya.

Ira menduga, tingginya pembelian baju muslim yang membuat omzet perusahaan naik karena adanya gaji ke-13 dan 14 untuk para PNS.

"Mungkin karena gaji ke 13 dan 14 PNS cair dan itu sangat menggembirakan bagi kita bagi para pelaku industri ritel di tanah air," ujarnya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini