Pendiri Startup Otoklik Masuk Daftar Forbes Usia di Bawah 30 Tahun

Minggu, 25 April 2021 13:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pendiri Startup Otoklik Masuk Daftar Forbes Usia di Bawah 30 Tahun Martin Reyhan Suryohusodo dan Joseph Alexander Ananto. ©2021 Otoklix

Merdeka.com - Dua pendiri perusahaan rintisan (startup) Otoklix masuk dalam daftar Forbes usia di bawah 30 tahun. Mereka adalah Joseph Alexander usia 26 tahun dan Martin Reyhan Suryohusodo usia 23 tahun.

Joseph dan Martin masuk dalam daftar Forbes dalam kategori industri manufaktur dan energi. Sebab, perusahaan yang dirintis merupakan platform digital jaringan bengkel kendaraan.

"Otoklix mengembangkan platform digital dan aplikasi seluler besar pertama di negara itu (Indonesia) yang menghubungkan pemilik mobil dengan bengkel bengkel independen," tulis situs Forbes yang dikutip merdeka.com, Minggu (25/4).

Berbasis di Jakarta, Otoklix dinilai memiliki tumbuh dengan cepat hanya dalam waktu 2 tahun. Perusahaan ini menjadi pemain penting dalam pasar reparasi mobil yang besar tetapi terfragmentasi di Indonesia.

Otoklix merupakan platform digital yang menghubungkan antara pemilik kendaraan dengan bengkel kendaraan. Setidaknya sudah ada 600 bengkel reparasi yang bergabung. Bahkan dalam satu bulan, Otoklix bisa memberikan pelayanan untuk 10.000 mobil.

"Otoklix yang melayani 10.000 mobil per bulan, dan akan bertambah hingga total 4.000 bengkel reparasi di peron pada bulan Juni," tulisnya lagi.

Pada bulan Desember 2020, Otoklix mendapatkan pembiayaan untuk modal senilai USD 2 juta atau setara Rp29 miliar. Pendanaan tersebut berasal dari perusahaan investasi yakni Sequoia Capital India. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Forbes
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini