Pemerintah Diimbau Pangkas Jalur Mafia Migas

Rabu, 15 Januari 2020 20:12 Reporter : Merdeka
Pemerintah Diimbau Pangkas Jalur Mafia Migas Ilustrasi Migas. shutterstock.com

Merdeka.com - Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika mendukung upaya pemerintah memberantas mafia di sektor migas. Menurutnya, mafia migas bisa dihilangkan jika pemerintah serius untuk memeranginya.

"Mafia migas tahu bagaimana memanfaatkan celah hukum, jadi itulah kesulitan memberantasnya selama ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (15/1).

Dia mengimbau agar jajaran kabinet terkait dan perusahaan BUMN di sektor migas untuk memangkas semua jalur-jalur mafia migas ini beroperasi. Dengan demikian, mafia migas diharapkan bisa hilang dengan sendirinya karena tidak ada lagi ruang untuk mencari keuntungan.

"Presiden Jokowi juga sudah bilang beliau tahu siapa pelakunya. Tapi menurut saya pemerintah tidak usah bicara keluar, panggil Dirut dan Komutnya, katakan besok harus hilang (mafianya). Kalau tidak bisa hilangkan mafia migas, ganti pejabatnya. Pasti akan hilang," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/1). Keduanya membahas soal harga gas industri yang masih mahal.

"Tadi banyak yang kita bahas, pertama sudah menjadi keinginan presiden bahwa harga gas harus diturunkan. Karena berkaitan dengan keberlangsungan industri, gas sebagai penopang utama untuk industri sehingga kita akan kawal bersama-sama agar kebijakan presiden betul-betul bisa direalisasikan," kata Moeldoko usai bertemu Ahok.

Baca Selanjutnya: Pemerintah Perangi Mafia Migas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini