Orang Terkaya Dunia Bahu-Membahu Sisihkan Harta Lawan Pandemi Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 08:00 Reporter : Merdeka
Orang Terkaya Dunia Bahu-Membahu Sisihkan Harta Lawan Pandemi Virus Corona Bill Gates - Melinda Gates. © Fortune

Merdeka.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 merepotkan dunia saat ini. Virus ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah dunia. Sejumlah orang terkaya di planet ini ikut turun tangan memerangi pandemi tersebut dengan menyisihkan sedikit kekayaannya.

Semisal taipan teknologi Bill Gates yang mendonasikan jutaan dolar untuk penelitian vaksin dan penyakit. Lalu pendiri Alibaba, Jack Ma yang menyumbang dalam jumlah tak sedikit untuk pengembangan vaksin Covid-19.

Mengutip laporan Forbes, berikut daftar biliuner dunia dan bagaimana sikapnya menghadapi pandemik virus corona:

1. Roman Abramovich

Pemilik klub sepakbola Chelsea FC ini menggratiskan staf Layanan Kesehatan Nasional Britania Raya (NHS) untuk menginap di Stamford Bridge Millenium Hotel, yang lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Westminster.

2. Michael Bloomberg

Taipan media ini mengeluarkan USD 40 juta untuk mencegah penyebaran virus corona di negara-negara berpendapatan menengah ke bawah. Dalam hal ini, ia turut bermitra dengan World Health Organization (WHO) dan organisasi kesehatan global Vital Strategies.

3. Michael Dell

Penyandang julukan raksasa teknologi ini telah menyumbang USD 284 ribu untuk menyediakan pasokan medis seperti masker bedah ke berbagai rumah sakit di China. Dell juga mendonasikan layanan IT senilai USD 853 ribu kepada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Provinsi Hubei, Tiongkok.

Perusahaannya juga telah menyisihkan USD 3 juta dalam bentuk tunai dan barang teknologi untuk membantu dampak penyebaran corona di seluruh dunia.

Baca Selanjutnya: Bill Gates...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini