Momen Tepat Jual Emas Perhiasan untuk Sambung Hidup di Tengah Pandemi Corona

Jumat, 10 April 2020 18:50 Reporter : Sulaeman
Momen Tepat Jual Emas Perhiasan untuk Sambung Hidup di Tengah Pandemi Corona Ilustrasi perhiasan. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Korolevskaya Nataliya

Merdeka.com - Wabah virus corona membuat dunia usaha Tanah Air porak poranda karena terhentinya aktivitas produksi. Bahkan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta mencatat, 3.348 perusahaan terpaksa melakukan PHK kepada 30.137 pegawainya hingga Sabtu (4/4).

Bagi sebagian orang, menjual aset termasuk logam mulia atau emas yang selama ini disimpan menjadi salah satu cara untuk bertahan hidup saat kondisi ekonomi sulit.

Hal ini dibenarkan Andi, Pemilik Toko Emas Agung di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Dia mengatakan bahwa terjadi kenaikan hingga 90 persen khususnya pada transaksi jual emas oleh masyarakat sejak pemerintah mengumumkan dua warga Indonesia terinfeksi virus covid-19 pada Senin (2/3) lalu.

"Orang butuh uang sehingga banyak yang jual emas atau logam mulia, banyak PHK juga kan," kata Andi saat dikonfirmasi Merdeka.com pada Jumat (10/4).

Menurut dia, faktor lain yang membuat masyarakat terpaksa menjual emas mereka adalah tingginya harga yang dipicu sentimen global karena tertekannya sejumlah negara raksasa ekonomi dunia. Sehingga, saat ini merupakan momen yang tepat bagi masyarakat untuk melepas investasi logam mulianya.

Baca Selanjutnya: Jual Emas Penuhi Kebutuhan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini