Meski Belum Ditunjuk, Menteri Perdagangan Baru Sudah Punya Agenda Padat

Selasa, 22 Oktober 2019 16:31 Reporter : Merdeka
Meski Belum Ditunjuk, Menteri Perdagangan Baru Sudah Punya Agenda Padat Ekspor Impor. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sampai dengan hari ini belum juga memutuskan Menteri Perdagangan Indonesia untuk periode 2019-2024. Kendati begitu, agenda menteri perdagangan baru dipastikan telah padat menanti, setidaknya sampai dengan November 2019 ini.

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kemendag, Iman Pambagyo menyebut, meski belum ditentukan siapa yang akan menjadi menteri perdagangan baru, sejumlah kegiatan perdagangan internasional sudah dijadwalkan.

"Minggu ini kita tunggu kabinet baru ini. Saya akan laporkan ke menteri perdagangan yang baru schedule karena akhir Oktober dan di November kita harus jalan," ungkapnya di kantornya, Selasa (22/10).

Sebagai contoh, sejumlah kegiatan tersebut adalah Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) Summit pada 4 November di Bangkok hingga ASEAN Summit ke-35 pada 31 Oktober hingga 4 November 2019 di Bangkok, Thailand. Selain kedua agenda itu, mendag baru juga dijadwalkan hadir dalam APEC CEO Summit di Chili, Santiago, pada 14-16 November mendatang.

"Habis dari Bangkok, harus ke Shanghai, lalu ke Santiago. Ya kita brief harus. Karena semua padat dan dekat waktunya," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini