Menpora Usul Atlet PON Peraih Medali Emas Bisa Diangkat Jadi PNS

Rabu, 17 April 2019 17:30 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menpora Usul Atlet PON Peraih Medali Emas Bisa Diangkat Jadi PNS Imam Nahrawi. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengusulkan atlet peraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) dapat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Keinginan ini bahkan sudah disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

"Agar peraih medali emas PON diusulkan PNS. Tapi ini, sedang didalami oleh KemenPan-RB. Itu artinya pemerintah betul-betul ingin menghargai masa depan mereka," ujar Imam saat ditemui di Kawasan Perumahan Menteri, Jakarta, Rabu (17/4).

Imam mengatakan, atlet PON yang dimaksud adalah atlet yang sudah bertanding dan memenangkan emas pada sejumlah pertandingan. Meski pun demikian, harus ada perubahan undang-undang sebagai landasan hukumnya.

"Itulah undang-undang ASN masih belum memberi ruang bagi atlet yang secara prestasi itu bisa Internasional. Siapa pun asn yang baru maja mengikuti semua proses dari awal," jelasnya.

Imam menambahkan, selain atlet PON, pihaknya juga mengusulkan atlet olimpiade bisa menjadi eselon II di suatu lembaga. Sebab, prestasi atlet PON dan olimpiade memiliki grade yang berbeda.

"Kalau saya inginnya peraih medali emas olimpiade secara kepangkatan itu harus langsung level eselon II. Tentu ini harus kita revisi undang-undang ASN. Sehingga kaya Butet, dia juara olimpiade enggak mungkin dong disamakan dengan peraih medali Sea Games. Apalagi PON," tandasnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. PNS
  2. KemenPAN
  3. Kemenpora
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini