Menko Luhut: WNA Masuk Indonesia Harus di Karantina 2 Minggu

Selasa, 31 Maret 2020 17:19 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menko Luhut: WNA Masuk Indonesia Harus di Karantina 2 Minggu Luhut Panjaitan. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi Ma'ruf akan memperluas kebijakan karantina wilayah di bandara dan juga pelabuhan. Titik-titik tersebut dirasa paling besar terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut binsar Panjaitan mengatakan, kedua area tersebut menjadi mobilitas terbanyak masuknya warga dari luar Indonesia. Sehingga nantinya jika ada warga negara asing masuk akan di karantina selama 2 minggu.

"Nanti akan kita bicarakan orang orang yang datang dari luar itu harus ada karantina 2 minggu, jadi baik dari Amerika, Jepang, Korea, Inggris, Eropa, itu semua 2 minggu," kata Menko Luhut dalam video offline yang di bagikan kepada wartawan, Selasa (31/3).

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia enggan melakukan lockdown dalam menangani wabah virus corona, sebab upaya lockdown tidak selalu berhasil dilakukan di tiap negara. Terbukti, hanya China yang berhasil melakukan lockdown untuk mengatasi virus corona. Sementara Italia dan Jerman gagal menerapkan kebijakan ini.

Luhut mengatakan, setiap negara memiliki caranya sendiri untuk mengatasi pandemi ini. Menurutnya, pilihan karantina wilayah lebih memungkinkan diterapkan di Indonesia.

Baca Selanjutnya: Luhut Pastikan Distribusi Pangan dan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini