Masuk Daftar BUMN Bangkrut Prabowo, Pertamina Buka-bukaan Pencapaian Kerja 2018

Selasa, 15 Januari 2019 13:10 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Masuk Daftar BUMN Bangkrut Prabowo, Pertamina Buka-bukaan Pencapaian Kerja 2018 Pidato Kebangsaan Prabowo soal BUMN bangkrut. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pertamina menegaskan bahwa kondisi perusahaan baik-baik saja dan terus mencatatkan kinerja positif. Hal ini menjawab tudingan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Pertamina sebagai salah satu BUMN bangkrut.

Media Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita, membeberkan sejumlah kinerja positif perusahaan sepanjang 2018 yang menunjukkan kondisi perusahaan baik-baik saja.

Pertama, Pertamina telah mendapatkan sejumlah hak pengelolaan blok migas seperti Mahakam, Rokan, dan blok terminasi lain yang sebelumnya dikelola asing.

"Pada tahun kemarin Pertamina juga meresmikan pengembangan TBBM Maumere sebagai penopang supply BBM di Indonesia Timur. Proyek ini diikuti dengan 29 proyek lainnya untuk senilai Rp 20 triliun," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/1).

Seiring dengan itu Pertamina terus melanjutkan program BBM Satu Harga ke 124 titik wilayah 3T di Indonesia, dan sejumlah investasi lain seperti digitalisasi SPBU. Tak ketinggalan, Pertamina terus melanjutkan proses Refinery Development Master Plan (RDMP) yang telah selesai proses tender.

Dengan sejumlah program tersebut yang sudah berjalan pada 2018, lanjutnya, maka bisa terlihat bahwa Pertamina dalam kondisi positif sebagai perusahaan. "Karena semua program itu bisa berjalan dengan baik tentunya karena diiringi dengan kondisi perusahaan yang juga dalam kondisi baik."

Sebelumnya, saat bertemu relawan di Roemah Djoeang, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu 13 Januari 2019, Prabowo menyebut banyak BUMN yang akan bangkrut. Dia mengklaim, lesunya BUMN dikarenakan para elit yang doyan makan duit negara.

"Kita lihat BUMN kebanggaan kita, satu-satu hancur, BUMN bangkrut, tanya saja Garuda pilot-pilotnya, tanya Pertamina, PLN, tanya pabrik milik negara, elite itu tak perlu kau kagumi. Aku tahu satu-satu, lagaknya saja itu," ucap Prabowo.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini