Lewat Pameran Arsip Sarinah, Erick Thohir Ajak Masyarakat Adaptasi di Era Digital

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:08 Reporter : Merdeka
Lewat Pameran Arsip Sarinah, Erick Thohir Ajak Masyarakat Adaptasi di Era Digital Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pameran arsip dan mobil kepresidenan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat memperlihatkan perjuangan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno untuk memberantas buta huruf.

"Founding Father kita Bapak Soekarno mendorong yang namanya pemberantasan buta huruf ada foto-foto dan saksinya. Dan konteks itu saya rasa masih valid sampai hari ini," kata Erick di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Menurutnya, perjuangan ini masih berlaku hingga hari ini. Perbedaannya, saat ini masyarakat diajak untuk bisa beradaptasi di era digital. Tentunya hal ini agar bangsa Indonesia tidak menjadi bangsa yang tertinggal.

"Kalau dulu buta huruf hari ini dunia digital, yang bisa nanti kalau kita tidak beradaptasi membutakan kita. Karena di era digitalisasi ini akan terjadi perubahan yang besar-besaran," imbuhnya.

Selain itu, pameran ini juga memperlihatkan arsip foto dan dokumen pendiri bangsa menjelaskan arti Pancasila di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Hal itu menjadi bukti bahwa kekuatan Indonesia sebagai sebuah bangsa terletak pada perbedaan yang dijadikan persamaan dan kekuatan. Isu ini, valid sampai sekarang, sebab banyak bangsa besar di dunia yang justru terpecah karena isu perbedaan

"Termasuk negara besar adidaya seperti Amerika yang sudah merdeka ratusan tahun, menghadapi itu terus yang seperti ini yang dari berapa tahun terus terulang," ujar dia.

Reporter: Winda Nelfira

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Yuk Mampir ke Sarinah, Lihat Pameran Arsip Kepresidenan Era Soekarno
Melihat Pameran 7 Mobil Kepresidenan di Sarinah, dari Era Soekarno sampai Jokowi
Meriahkan HUT ke-77 RI, Mobil Kepresidenan akan Dipamerkan di Sarinah 15 Agustus
Antusiasme Warga Menyaksikan Tari Tradisional di Anjungan Sarinah
Erick Thohir Soal Ide CFW Pindah ke Sarinah: Saya Terbuka Saja
Lokasi Citayam Fashion Week Bakal Dipindah ke Sarinah atau Plaza Selatan Monas


Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini