Len Industri dan Perusahaan China Bangun Pabrik Panel Solar Cell di Subang

Selasa, 3 Desember 2019 16:27 Reporter : Anisyah Al Faqir
Len Industri dan Perusahaan China Bangun Pabrik Panel Solar Cell di Subang PLTS. energytoday.com

Merdeka.com - PT Len Industri (Persero) akan membangun pabrik panel solar cell di Subang, Jawa Barat pada tahun depan. Pabrik ini nantinya akan memproduksi komponen dari solar cell yang digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Untuk mengerjakan proyek ini, Len Industri sudah terbang ke Korea dan China untuk mencari investor. Hasilnya satu perusahaan besar di China tertarik untuk investasi.

"Ada satu perusahaan besar di China yang tertarik untuk bangun pabrik solar sell di Indonesia, sehingga bisa dukung potensi di Indonesia," kata Dirut PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin di Jakarta, Selasa (3/12).

Diperkirakan proyek ini akan menelan investasi Rp1 triliun untuk membuat pabrik solar panel. Alasan Subang jadi lokasi pembuatan pabrik karena Len Industri memiliki lahan 10-11 hektar. Lokasi ini merupakan lahan technopark milik Len Industri yang akan dibangun juga fasilitas asembly radar militer. Sementara luas lahan yang akan digunakan pabrik sekitar 3-5 hektar.

Pembangunan pabrik baru akan dilakukan tahun depan. Zakky menyebut prosesnya akan memakan waktu satu tahun. Sehingga tahun 2022 nanti, pabrik ini sudah beroperasi.

Baca Selanjutnya: Sudah Miliki Satu Pabrik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini