Komentar Lucu Menko Darmin Saat Ditanya Jadi Menteri Lagi di Periode Kedua Jokowi

Minggu, 28 Juli 2019 14:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Komentar Lucu Menko Darmin Saat Ditanya Jadi Menteri Lagi di Periode Kedua Jokowi Darmin Nasution. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Kurang dari 3 bulan lagi kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK akan berakhir. Pada periode kedua kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan merombak susunan menteri dalam kabinet barunya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengaku enggan memikirkan persoalan dirinya masih bakal ditunjuk menjadi seorang menteri atau tidak. Hal itu dia sampaikan saat ditemui di kantornya, di sela acara perayaan HUT Kemenko Perekonomian yang ke-53, Minggu (28/7).

"EGP (Emang gue pikirin), tidak usah dipikirin," kata dia sambil tersenyum saat ditanya mengenai kesanggupannya jika kelak ditunjuk kembali menjadi seorang menteri.

Sebelumnya, Menko Darmin pernah ditanya soal serupa usai melakukan pencoblosan pemilu April lalu. Saat itu dia mengaku belum memikirkan apa yang akan dilakukanya jika ternyata Jokowi kembali memenangi pilpres ataupun Prabowo menjadi presiden terpilih yang baru.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut mengungkapkan, saat ini hanya akan fokus menjalani sisa masa jabatannya sebagai menteri di kabinet kerja Jokowi-JK.

"Ah itu kita selesaikan aja dulu pemerintahan ini," kata Menko Darmin saat ditanya apakah akan pensiun atau tetap berada di pemerintahan, di TPS 20 Kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Pria berusia 70 tahun tersebut menyatakan untuk kembali menanyakan rencana hidupnya jika periode pemerintahan sudah selesai bulan Oktober mendatang. "Baru you tanya (lagi). jangan sekarang (bertanyanya)," ujarnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini