KAI operasikan kereta premium, punya fasilitas mewah seperti pesawat

Jumat, 14 Juli 2017 13:18 Reporter : Wilfridus Setu Embu
KAI operasikan kereta premium, punya fasilitas mewah seperti pesawat Kereta Wisata. ©shutterstock

Merdeka.com - PT kereta api Indonesia (KAI) terus menambah armada guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa kereta api. Salah satunya, dengan pengoperasian enam rangkaian kereta ekonomi premium dengan fasilitas mewah.

Tak hanya itu, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan pihaknya akan melakukan kerja sama lagi dengan PT Inka untuk memproduksi kereta api yang memungkinkan penumpang untuk tidur sepanjang perjalanan.

"Kita akan coba lagi kerja sama dengan Inka yang langsung bisa tidur. Seperti (kelas) bisnis yang di pesawat itu. Tapi bukan kamar ya. Kita akan proses sesegera mungkin," ujar Edi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

"Kita sudah rapat direksi, akan kita coba.
Kan masyarakat kan lelah kalau kita bisa bantu, pasti baik," tandasnya.

Selain itu, PT KAI juga mengganti armada yang dinilai sudah tidak layak pakai. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat semakin berminat pada sarana angkutan massal, khususnya kereta api.

"Jika angkutan massal ini baik, kita enggak usah paksa orang tinggalkan mobil, kendaraan pribadi. Mereka akan tinggalkan dengan sendirinya," kata Edi.

Ia pun meminta masyarakat untuk bekerja sama sehingga masalah seperti tumpukan penumpang, terutama yang menunggu kereta dapat diatasi. "Kalau bisa jangan menunggu terlalu lama. Dia mau jalan jam empat sore, dia datang jam tujuh pagi, memang tumpuk," pungkasnya.

[sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini