Jokowi Resmikan Bandara Tebelian, Tingkatkan Konektivitas di Kalbar

Rabu, 8 Desember 2021 11:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Resmikan Bandara Tebelian, Tingkatkan Konektivitas di Kalbar Jokowi resmikan Bandara Tebelian di Sintang Kalbar. ©2021 Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Udara Tebelian Sintang, Kalimatan Barat. Jokowi berharap dengan adanya bandara tersebut bisa meningkatkan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat serta arus pergerakan orang yang semakin ramai.

"Bandara ini sangat penting untuk melayani peningkatakn kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai," kata Jokowi saat meresmikan bandara tersebut dalam saluran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (8/12).

Dia menjelaskan di era kompetisi antarnegara yang semakin sengit, seluruh pihak harus bergerak dengan lebih cepat. Sebab itu kelancaran konektivitas adalah kunci.

"Kita harus mampu membuat konektivitas antarprovinsi, antardaerah, antarkabupaten semakin mudah dan lancar, terjangkau oleh masyarakat sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," bebernya.

Jokowi pun bersyukur dengan meningkatnya angka investasi tahun ini di luar Pulau Jawa, seiring dengan adanya infrastruktur yang merata.

"Karena kita percaya bahwa daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat jika didukung dengan infrastruktur dan transportasi yang memadai sehingga produksi akan meningkat, distribusi akan lancar, menjangkau pasar yang semakin besar dan luas, menekan waktu serta biaya sehingga biaya logistik semakin efisien dan semakin kompetitif," pungkasnya.

Baca juga:
Intip Pengembangan Bandara Kualanamu Berpotensi Saingi Changi dan Kuala Lumpur
Pendapatan Angkasa Pura I Terjun Bebas Akibat Pandemi Covid-19
Gunung Semeru Erupsi, Bandara Abdulrachman Saleh Tetap Beroperasi Normal
Mirip Bandara, Ini 5 Fasilitas Terminal Leuwi Panjang yang Beroperasi di 2022
Penumpang Bandara Soetta Meningkat pada Pekan Pertama Desember 2021
CEK FAKTA: Tidak Benar Bandara Kualanamu Dijual ke Perusahaan Asing

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini