Jokowi Resmi Buka Pameran Infrastruktur Terbesar di Indonesia

Rabu, 6 November 2019 14:33 Reporter : Merdeka
Jokowi Resmi Buka Pameran Infrastruktur Terbesar di Indonesia Jokowi dalam acara Pembukaan Konstruksi Indonesia 2019. ©2019 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), Konstruksi Indonesia (KI) dan Intertraffic Indonesia, tiga pameran infrastruktur, konstruksi dan konektivitas terbesar di Indonesia.

Gelaran ini diadakan dari tanggal 6 November hingga 8 November 2019 di Jakarta International Expo, dengan menghadirkan setidaknya 240 exhibitors dari 20 negara dari latar belakang infrastruktur jalan, jembatan, konstruksi, alat berat, teknik sipil, parking dan lainnya.

Jokowi mengatakan pameran ini penting diadakan sebagai wujud keseriusan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari negara lain.

"Meskipun 5 tahun ke depan kita mengedepankan SDM, pembangunan infrastruktur juga jangan ditinggal. Justru harus dikebut lebih cepat, kita harus tetap fokus," ujarnya di Jakarta.

Sementara Managing Director Tarsus Indonesia, selaku penyelenggara acara, Tri Turturi menyampaikan pameran ini akan dihadiri kurang lebih 30 ribu pengunjung dari berbagai latar belakang.

"Target kami adalah kalangan profesional dari sektor energi, air dan pengolahan limbah, perkeretaapian, pelabuhan, utilitas, industri konstruksi, asosiasi industri, pemilik proyek hingga investor," ujar Tri.

Diharapkan, adanya pameran ini bisa mendorong profesional dalam bidang konstruksi bertukar pikiran agar pembangunan nasional di Indonesia dapat terakselerasi. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini