Jeff Bezos Menjual Lebih dari USD 3 miliar Saham Amazon

Jumat, 6 November 2020 06:00 Reporter : Merdeka
Jeff Bezos Menjual Lebih dari USD 3 miliar Saham Amazon Jeff Bezos . REUTERS

Merdeka.com - CEO Amazon, Jeff Bezos minggu ini telah menjual lebih dari USD 3 miliar atau Rp43,5 triliun saham di perusahaannya, menurut pengajuan ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh OpenInsider. Penjualan ini merupakan penjualan terbaru dari serangkaian penjualan yang sekarang melebihi USD 10,2 miliar atau Rp146,9 triliun tahun 2020 ini.

Dilansir dari CNBC, dengan penjualan saham terbarunya, Bezos masih memiliki lebih dari 53 juta saham senilai hampir USD 170 miliar, dan menjadikannya orang terkaya di dunia.

Transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya, di mana SEC sejak tahun 2000 mengizinkan orang dalam (pemilik) menjual kepemilikan sahamnya. Selain itu, dia juga menjual sekitar USD 1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai startup roketnya, Blue Origin.

"Harga tiket masuk ke luar angkasa sangat tinggi," kata Bezos pada tahun 2018, saat menerima Penghargaan Eksplorasi Luar Angkasa Buzz Aldrin pada Makan Malam Tahunan Explorers Club.

Selain itu, pada bulan Februari Benzos meluncurkan Dana Bumi USD 10 miliar untuk memerangi efek perubahan iklim, dengan memberikan hibah kepada ilmuwan, aktivis, dan organisasi lain.

Meskipun Bezos belum mengumumkan penerima dana tersebut, The Atlantic melaporkan pada Selasa bahwa Bezos diharapkan memberikan masing-masing USD 100 juta kepada Nature Conservancy, Environmental Defense Fund, Natural Resources Defense Council dan World Wildlife Fund.

Reporter Magang : Brigitta Belia [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini