Intip 3 Bisnis Janjikan Untung Besar di Tengah Pandemi Versi Miliuner Pendiri Shopee

Minggu, 23 Agustus 2020 08:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Intip 3 Bisnis Janjikan Untung Besar di Tengah Pandemi Versi Miliuner Pendiri Shopee forrest xiaodong li. ©2020 Instagram forrest xiaodong li

Merdeka.com - Salah satu pendiri dan CEO Sea Ltd, Forrest Li, mencatatkan kekayaan sebesar USD 7,1 miliaratau Rp 104 triliun (asumsi Rp 14.788 per USD)per 19 Agustus yang menempatkannya di posisi 7 orang terkaya Singapura. Saat pandemi virus corona memberi pukulan pada perusahaan dunia, Sea menjadi salah satu yang masih meraup kinerja positif.

Dilansir dari Forbes, Li mengatakan tiga bisnis utama Sea yakni e-commerce, game online, dan pembayaran digital menjadi bisnis menjanjikan di tengah pandemi. Ketiganya mencatatkan permintaan tinggi meski perekonomian pada umumnya lesu.

Pernyataan Li diamini oleh pelaku pasar. Terlihat dari peningkatan nilai saham Sea hingga tiga kali lipat tahun ini menjadi USD 146 per lembar. Nilai ini meningkat 1.000 persen sejak awal tahun lalu.

Pendapatan kuartal II Sea meningkat dua kali lipat menjadi USD 1,3 miliar. Dua penyumbang terbesar dari sektor game online sebesar USD 716 juta atau meningkat 62 persen dan e-commerce sebesar USD 511 juta atau meningkat tiga kali lipat.

Li percaya industri digital di Asia Tenggara akan terus meningkat di masa depan, apalagi dengan adanya pandemi virus corona. "Usai tertinggal, proses digitalisasi di pasar Asia Tenggara akan sangat pesat di masa depan," ujarnya.

Tiga bisnis yang dinaungi Sea saat ini bernama Garena untuk game online. Shopee untuk sektor e-commerce. Terakhir, SeaMoney untuk layanan pembayaran digital.

Baca Selanjutnya: Sandiaga Sebut Tetap Ada Peluang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini