Garap Proyek Meikarta, Lippo Cikarang Setuju Right Issue USD 220 Juta

Kamis, 18 April 2019 12:37 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Garap Proyek Meikarta, Lippo Cikarang Setuju Right Issue USD 220 Juta Meikarta. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menyetujui usulan rights issue sampai dengan USD 200 juta. Usulan ini merupakan bagian dari program pendanaan LPCK yang telah diumumkan pada tanggal 12 Maret 2019 lalu.

Dana ini rencananya akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan perusahaan serta pendanaan proyek Meikarta. Pelaksanaan right Issue ini dapat selesai pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2019.

Presiden Direktur LPCK, Simon Subiyanto mengatakan, setelah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam RUPST, Right Issue ini akan dilaksanakan setelah Pernyataan Pendaftaran telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, dengan mempertimbangkan rencana rights issue dan keberlanjutan pembangunan proyek Meikarta, para pemegang saham pun telah menyetujui tidak ada pembagian dividen dari laba bersih yang telah dikurangi pajak untuk tahun buku 2018.

Terkait kinerja perusahaan di tahun lalu, kata dia, secara umum, pencapaian kinerja meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan 2017.

"Sepanjang 2018, Perusahaan mencatat pendapatan operasional sebesar Rp 2,21 triliun, naik 47 persen dibandingkan dengan 2017," kata dia.

Dia menjelaskan, sebagian besar peningkatan tersebut disebabkan oleh penjualan tanah komersial dan ruko yang naik secara signifikan. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini