Fintech KoinWorks Target Salurkan Pinjaman Rp 2,3 Triliun ke UMKM

Kamis, 28 Maret 2019 17:59 Reporter : Merdeka
Fintech KoinWorks Target Salurkan Pinjaman Rp 2,3 Triliun ke UMKM Ilustrasi fintech. © business insider

Merdeka.com - Perusahaan financial and technology (fintech) KoinWorks optimis dapat menyalurkan pinjaman sebesar Rp 2,3 triliun pada tahun ini. Ini merupakan salah satu langkah perusahaan dalam menggenjot pasar Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2019.

Chief Marketing Officer (CMO) KoinWorks, Anthony Bryan mengklaim, bisnis pembiayaan KoinWorks sepanjang 2018 tumbuh 10 kali lipat. Oleh karena itu, pihaknya mengaku yakin dapat menyalurkan pinjaman sejumlah tersebut.

"Growth 2017 ke 2018 kita 10 kali lipat naiknya, jadi growth di fintech itu cepat banget. Dengan banyaknya fintech masuk ke sini, sosialisasi makin banyak, lebih mudah untuk bisa masuk ke semua sektor. Kita harus aim lebih tinggi thats why targetnya makin besar," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/3).

Sementara itu, untuk Noan Performing Loan (NPL) atau pinjaman macet pihaknya masih menargetkan di bawah satu persen.

"Kita masih ekspektasi di bawah 1 persen. Dari awal assestment kita harus strict di depan dan lose di belakang. Artinya kita lakukan assesment semua dengan strict," ungkapnya.

Perusahaan akan memastikan borrower (peminjam) apakah masih kategori laik borrower atau tidak. "Borrower kita lihat apakah mereka layak dipinjamkan atau tidak. Kita pastikan apakah mereka layak atau tidak," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Fintech
  2. UMKM
  3. Pinjam Duit Online
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini