ESDM Tak Masalah PLN Beri Diskon Tarif Listrik

Selasa, 12 Februari 2019 14:24 Reporter : Merdeka
ESDM Tak Masalah PLN Beri Diskon Tarif Listrik PLN. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memberi lampu hijau ke PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN untuk melaksanakan program diskon tarif listrik dan peningkatan daya.

Direktur Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Andy Noorsaman Sommeng mengatakan, pemberian diskon penambahan daya pelanggan merupakan aksi korporasi, sebab itu tidak perlu mendapat persetujuan pemerintah.

"Kalau diskon itu aksi korporasi. ‎Itu mah pasti," kata Andy, di Jakarta, Selasa (12/2).

Menurut Andy, program promo diskon penambahan daya sudah rutin dilakukan PLN, sebab itu pemerintah tidak perlu ‎mempermasalahkan rencana tersebut.

"Kalau dia mau aksi korporasi sendiri ya silahkan. Seperti diskon 17 agustus. Nggak masalah itu aksi korporasi," tuturnya.

Sedangkan untuk diskon tarif untuk pengguna kendaraan listrik, atas penggunaan listrik tengah malam. Andy juga menilai hal tersebut merupakan aksi korporasi, sengga tidak perlu menunggu Peraturan Presiden tentang Kendaraan Listrik.

‎"Sekarang juga boleh itu kan meningkatkan penjualan, bagian dari program dia. Misalnya beli token berapa dapet bonus. Kan aksi korporasi," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. ESDM
  2. PLN
  3. Tarif Listrik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini