Erick Thohir Buka Rekrutmen 5.000 Pegawai BUMN: Tak Ada Orang-Orang Titipan

Rabu, 18 Mei 2022 15:51 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Buka Rekrutmen 5.000 Pegawai BUMN: Tak Ada Orang-Orang Titipan Menteri BUMN Erick Thohir. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan pembekalan bagi para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Pada tahap perekrutan kali ini, dia menegaskan bakal menutup kesempatan bagi orang-orang titipan.

"Perekrutan BUMN yakinlah, tak ada namanya anak sultan. Kita transparan. Kalau budidaya di awal saja sudah salah, gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan, tidak ada titipan," serunya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (18/5).

Secara lowongan, Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka lebih dari 2.700 posisi. Namun karena antusiasme yang tinggi, Erick usul untuk memberikan tambahan lowongan untuk program magang, sehingga total ada sekitar 5.000 posisi.

"Saya sudah putuskan, rekrutmen ini 2.700. tapi karena animonya luar biasa, ada 2.300 lagi kita berikan kesempatan magang," ujar Erick Thohir.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menekankan poin-poin leadership bagi calon pegawai BUMN. Tak hanya itu, Erick pun mengajak calon armada baru perusahaan pelat merah untuk aware atas adanya perubahan zaman, khususnya dalam menjemput digitalisasi.

"Karena itu percayalah, kenapa kita mau rekrut kalian. Karena kita mendorong, yang namanya milenial BUMN, gen Z gen A, itu harus jadi komponen terbesar BUMN dalam hadapi perubahan. Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Buka Rekrutmen di Akhir 2022

Erick menjelaskan, pihaknya berencana akan kembali membuka rekrutmen bersama BUMN pada akhir 2022 ini. Ini untuk memberi kesempatan lebih kepada para peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang belum lolos tes untuk memperebutkan lebih dari 2.700 formasi yang tersedia.

"Juga di akhir tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama ini, kita akan prioritaskan yang sudah terdaftar. Tapi kembali, kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN," ujar Erick.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi kepada para peserta yang antusias untuk bisa mengerahkan tenaganya kepada negara melalui perusahaan BUMN.

Dia percaya, antusiasme tersebut bisa mendongkrak Indonesia jadi negara yang lebih besar. Itu sudah tergambarkan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal I 2022, yang berhasil kembali menyentuh level 5 persen pasca terjerembab ke lubang resesi saat pandemi.

"Buktinya apa, pertumbuhan ekonomi kita sudah sampai 5 persen. Ini sangat tinggi sekali. Amerika kalah, Eropa kalah," sebutnya.

Namun Erick tak mau berhenti sampai situ. Dia ingin Indonesia tetap konsisten menjaga pertumbuhan ekonominya. Sehingga mampu meraih cita-cita masuk menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia pada 2045.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Realisasi KUR Bank Mandiri Tercatat Rp 14,41 T per April 2022
Merpati Air Masuk Daftar BUMN Akan Dibubarkan, Bagaimana Nasib Pesangon Karyawan?
Stafsus: Erick Thohir Tidak Melakukan Kampanye saat Kunjungan ke Pesantren
Stafsus Erick Thohir: Program MigorRakyat Sasar 40 Juta Masyarakat Miskin
APII Catat Pengiriman Produk Pakaian dan Suku Cadang Mendominasi Selama Lebaran 2022
BUMN Target Salurkan Minyak Goreng Rp 14.000/Liter di 5.000 Lokasi, ini Daerahnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini