KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Cara BPH Migas amankan pasokan BBM saat mudik Lebaran

Senin, 19 Juni 2017 18:05 Reporter : Saugy Riyandi
SPBU. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjamin pasokan energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM), listrik hingga elpiji aman saat mudik Lebaran. Hal ini dibuktikan dari hasil pemantauan tim BPH Migas di sepanjang jalur mudik.

"Posko berjalan sesuai apa yang kita harapkan. Kami jamin selama mudik Lebaran," ujar Anggota Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia di Kantornya, Jakarta, Senin (19/6).

Lobo menegaskan, BPH Migas juga bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero) dan PT PGN (Persero) untuk mengantisipasi pasokan selama mudik Lebaran. Kerja sama tersebut berupa lima posko peninjauan di sepanjang jalur mudik.

"Jalur Semarang-Brebes, Semarang- Surabaya, TBBM Plumpang, Palembang dan pelabuhan penyeberangan," katanya.

Adapun langkah-langkah antisipasinya adalah pengoperasian TBBM Plumpang selama 24 jam, pembuatan SPBU kantong di 71 lokasi, tambah armada mobil tangki dan pengoperasian enam mobil tangki di rest area yang tidak mempunyai SPBU.

"Posko berjalan dengan apa yang kita harapkan. Kami meminta Pertamina untuk amankan pasokan," tegasnya.

Dia menambahkan Pertamina juga telah menyediakan armada motor untuk mendistribusikan bahan bakar bagi para pemudik yang kehabisan bensin. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada pemudik yang terjebak di kemacetan.

"Sudah di ujicoba oleh Pertamina. Armada motor langsung dikirimkan ke kendaraan yang kehabisan bensin," pungkasnya. [idr]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.