BPH Migas Gandeng TNI dan Polri Tangkap Penyeleweng Solar Subsidi

Rabu, 21 Agustus 2019 19:08 Reporter : Merdeka
BPH Migas Gandeng TNI dan Polri Tangkap Penyeleweng Solar Subsidi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa pada konferensi pers Posko Nasional sektor ESDM Natal dan Tahun Ba. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melibatkan TNI dan Polri, untuk menertibkan penyelewengan Bahan Bakar Jenis Tertentu (JBT) atau solar subsidi. Pengawasan penyaluran BBM bersubsidi diprioritaskan seperti di wilayah tambang.

"Bph Migas akan lakukan pengawasan di wilayah-wilayah yang patut diduga terjadi penyimpangan. Di daerah tambang yang diduga terjadi penimbunan untuk perkebunan dan tambang," kata Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, di Kantor BPH Migas, Jakarta, Rabu (21/8).

Menurut Fashurullah, masih ada potensi penyelewengan BBM bersubsidi yang akan ditertibkan. Selama ini BPH Migas pun sudah menemukan penyelewengan ‎kemudian diserahkan ke Polri untuk ditindak lanjuti secara hukum.

‎"Kita ada PPNS untuk penyelidikan tapi ada kerjasama juga dengan Polri. ini data yang sudah ditangkap Kepolisian dan masih ada potensi‎," tuturnya.

Kolonel Laut Widhy Sutedjo dari Direktorat Pembinaan Penegakan Hukum Polisi Militer mengungkapkan,‎ Markas Besar TNI siap mendukung penertiban penyelewengan BBM bersubsidi bekerja sama dengan Polri dan Badan Intelejen Nasional (BIN), serta siap melakukan tindakan jika ditemukan penyelewengan.

"Mabes TNI sangat mendukung kebijakan (BPH Migas) ini. Kami POM TNI akan turun bersama Bareskrim dan BIN. Tentunya kami awasi dan penindakan kalau ada penyelewengan sesuai dengan prosedur yang ada‎," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini