5 Fakta di balik gesits, motor listrik pertama karya anak-anak Indonesia

Kamis, 8 November 2018 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
5 Fakta di balik gesits, motor listrik pertama karya anak-anak Indonesia Motor listrik Gesits. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. Menteri M Nasir datang bersama pihak-pihak yang terlibat dalam produksi sepeda motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits).

Menteri M. Nasir mengatakan setelah diujicobakan menempuh kurang lebih 1.400 Km, kendaraan ini dalam kondisi yang baik dan siap untuk diproduksi. Menteri Nasir mengemukakan Bali dijadikan tempat akhir uji coba Gesits karena terdapat tujuan marketing, di mana motor ini diharapkan dapat dilihat juga oleh mata dunia internasional.

"Saya juga selalu sampaikan ke para peneliti untuk memperhatikan komponen impor dari suatu produk. Karena takut harganya tidak bisa bersaing. Jadi harus bisa produksi sendiri," ujarnya.

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, PT.PLN, dan lain-lain, guna mendukung transportasi motor listrik ini. Jangan sampai teknologi anak bangsa ini ketinggalan karena regulasi.

Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah fakta teranyar tentang motor buatan anak bangsa ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini