4 Ide bisnis dari rumah dengan modal mini raup untung tinggi

Minggu, 23 September 2018 07:00 Reporter : Merdeka
4 Ide bisnis dari rumah dengan modal mini raup untung tinggi Ilustrasi bekerja di rumah. Shutterstock/Creativa

Merdeka.com - Ibu muda zaman now tentu sangat diuntungkan dengan konsep bisnis dari rumah. Selain bisa menghasilkan pundi-pundi, tentu juga interaksi dengan anak selalu terjaga.

Pun, bisnis dari rumah tidak membutuhkan modal besar. Namun, peluang meraup untung melimpah cukup besar.

Bisnis rumahan hanya membutuhkan usaha sendiri dengan memanfaatkan lahan rumah sebagai tempat usaha serta skill dan keterampilan yang Anda miliki.

Buat ibu muda yang mau buka usaha di rumah sambil mengurus buah hati dan suami tercinta, ini dia bisnis yang cocok Anda jalankan, seperti dikutip dari Laruno.com:

Reporter: Fitriana Monica Sari

Sumber: Liputan6

1 dari 4 halaman

Usaha katering

Ilustrasi katering di resepsi. © Perfectweddingguide.com

Usaha yang sangat cocok untuk ibu-ibu yang mau membuka usaha salah satunya ya dengan membuka usaha katering. Usaha katering merupakan salah satu bisnis yang bisa dijalankan sambil mengurus anak dan suami, karena usaha katering bisa dijalani dengan santai. Sistemnya, jika ada pesanan baru membuatnya.

Ini merupakan bisnis yang mudah untuk ibu-ibu karena memasak adalah salah satu hal yang selalu dikerjakan di rumah. Dengan begitu, usaha akan berjalan dengan baik karena termasuk ke dalam suatu kebiasaan. Jadi, dengan membuka usaha katering, tanpa disadari Anda sudah memiliki usaha.

2 dari 4 halaman

Jualan online

Ilustrasi menggunakan komputer. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Andrei Zarubaika

Ingin mencoba bisnis yang bisa dijalankan di mana pun? Anda dapat coba untuk usaha jualan online. Selain dapat dijalankan di mana pun, jualan online juga tidak merepotkan karena tetap dapat dijalankan tanpa harus menghasilkan produk sendiri.

Cukup menjadi reseller bagi banyak produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil dijual.

Bisnis online shop merupakan bisnis yang sedang trend pada masa kini. Bukan hanya cocok untuk para remaja, bisnis ini juga merupakan peluang usaha bagi ibu rumah tangga. Anda hanya memerlukan waktu senggang untuk menjalaninya dan membuat produk Anda.

3 dari 4 halaman

Usaha laundry

laundri. shutterstock

Membuka usaha laundry sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena tak perlu modal banyak. Hanyak harus sedia mesin cuci, maka usaha Anda akan berjalan. Selain itu, kelebihan usaha laundry juga bisa dilakukan di rumah tanpa harus menyewa kios untuk membuka usaha.

4 dari 4 halaman

Menjual pulsa

ilustrasi menggunakan ponsel. © Ubergizmo.com

Dengan membuka usaha menjual pulsa ini merupakan salah satu peluang bisnis yang cocok bagi ibu rumah tangga. Karena bisa melakukan usahanya di mana pun berada. Selain itu, dengan membuka usaha ini, bisa mendapatkan uang yang lebih untuk membantu memberi uang jajan kepada anak.

Bagaimana? Tentu cukup menggiurkan untuk dicoba, bukan?

  [bim]

Baca juga:
Citi Indonesia hibahkan Rp 15,56 miliar untuk pelatihan wirausaha muda RI
Kisah Steve Christian, pernah ditolak jadi pekerja kasir kini miliki perusahaan KLY
Strategi ini jadi saran Presiden Jokowi tekan risiko bisnis
Tips sukses ala Presiden Jokowi dalam membangun perusahaan rintisan
Wejangan Presiden Jokowi untuk pebisnis muda: Fokus, jangan ganti-ganti
Guyonan Jokowi soal sepeda dan modal usaha ke para wirausahawan muda

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini