4 Gedung Pencakar Langit Sedang Dibangun di Jakarta

Jumat, 14 Juni 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
4 Gedung Pencakar Langit Sedang Dibangun di Jakarta Gedung bertingkat di Ibu Kota Jakarta. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Gedung-gedung pencakar langit di Jakarta akan semakin bertambah. Menurut situs The Skyscraper Center, tahun 2018 Jakarta memiliki sekitar 382 gedung, termasuk gedung-gedung yang masih dibangun dan akan selesai tahun 2019 dan 2020.

Berikut gedung-gedung pencakar langit yang sedang dibangun di Jakarta:

1 dari 4 halaman

Indonesia-1 North Tower dan South Tower

Gedung pencakar langit ini akan dibangun setinggi 303 meter dan memiliki 64 tingkat lantai. Indonesia 1 North Tower dan Indonesia 1 South Tower dikembangkan oleh China Sonangol International dengan menggandeng biro arsitektur Mercurio Design Lab.

Indonesia-1 North Tower dan South Tower yang berlokasi di Thamrin, Jakarta, akan mengombinasikan fungsi hotel, apartemen, sekaligus perkantoran.

2 dari 4 halaman

Daswin Building

Daswin Office Tower atau Daswin building berada di persimpangan antara Jl. Rasuna Said dan Jl. Prof. Dr. Satrio di Jakarta. Gedung tersebut memiliki tinggi mencapai 320 meter dengan 60 tingkat lantai. Gedung ini direncanakan selesai tahun 2020.

Gedung tersebut dibangun oleh PT Windas Development. Daswin Building akan memiliki fasilitas-fasilitas ritel dan multi-fungsi di lantai-lantai bawah dengan total luas lantai lebih dari 140,000 meter persegi.

3 dari 4 halaman

Thamrin Nine Tower I

Thamrin Nine Tower I dibangun di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Gedung ini luas bangunan 470.000 meter persegi dan dibangun di luas tanah 5,2 hektar. Thamrin Nine memiliki tinggi 333,5 meter dengan 71 tingkat lantai.

Gedung tinggi ini dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates dan pengembang bangunan oleh PT Putragaya Wahana. Untuk Tower II akan memiliki 62 lantai di atas dan 6 lantai di bawah tanah, yang akan menjadi gedung pencakar langit setinggi 275 meter. Menara ini akan menampung Park Royal Hotel dan Park Royal Suits.

4 dari 4 halaman

Icon Tower I dan II

Icon Towers sedang membangun dua gedung pencakar langit yang bernama Icon Tower 1 dan 2 di Setiabudi, Jakarta. Dua gedung akan menjadi hotel, apartemen dan kantor.

Untuk Icon Tower I, memiliki tinggi 350 meter dengan 78 tingkat lantai. Sedangkan Tower II, memiliki tinggi gedung 195,2 meter dengan 58 tingkat lantai. Dua gedung ini memiliki jembatan yang berada di ketinggian 15 lantai untuk menghubungkan dua menara. Kompleks ini diharapkan selesai pada 2019. [has]

Baca juga:
Gedung Bertingkat di Ibu Kota Terus Bertambah
Pertumbuhan gedung tinggi di Jakarta terus meningkat
Saat Awan Hitam Selimuti Langit Ibu Kota
Rumah-rumah kecil Ibu Kota makin tersingkir
Fantastis, inilah biaya pembangunan 4 gedung tertinggi dunia tembus awan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini