Sri Mulyani Diapit Dua Jenderal TNI Senior, Potretnya Langsung jadi Sorotan

Rabu, 17 Agustus 2022 11:36 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Sri Mulyani Diapit Dua Jenderal TNI Senior, Potretnya Langsung jadi Sorotan Menkeu dan Dua Jenderal TNI. Instagram/@smindrawati ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan potret kebersamaannya dengan dua jenderal TNI senior. Dalam unggahannya, ia terlihat berpose sambil diapit Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Potret tersebut diambil saat ketiganya sama-sama menghadiri pembukaan masa sidang Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan. Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Sri Mulyani Unggah Foto Bersama Jenderal Senior

Melansir dari unggahan di Instagram pribadinya @smindrawati, Menteri Keuangan membagikan potret dirinya bersama Luhut dan Moeldoko.

Dalam foto, Sri Mulyani terlihat cantik menggunakan kebaya berwarna hijau. Ia berdiri diapit oleh dua jenderal TNI senior tersebut yang tampak tampil rapi dengan menggunakan setelan jas dan dasi berwarna merah.

menkeu dan dua jenderal tni
Instagram/@smindrawati ©2022 Merdeka.com

"Diantara Dua Jendral Senior -@luhut.pandjaitan dan @dr_moeldoko," tulis Sri Mulyani dalam ketengan unggahan.

Potret kebersamaan itu, disebut Mulyani diambil pada saat ketiganya menghadiri pembukaan masa sidang MPR DPR DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga:
Pria Ini Baca Request Lagu Panitia 17 Agustus, Malah Bikin Ngakak
Momen Langka Mertua Panglima TNI Naik KAI, Nengok Cucu dan Cicit di Surabaya
Gaya Necis Sahroni Crazy Rich Priok, Netizen 'Bonge Lihat Ini Deg-degan'

3 dari 4 halaman

Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ia merupakan purnawirawan TNI yang saat ini menjabat sebagai  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Ia juga beberapa kali pernah menduduki berbagai jabatan di pemerintahan sejak masa kepemimpinan Presiden Habibie.

Sementara di dinas resmi kemiliteran, jabatan penting Luhut terakhir adalah Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklat TNI AD), sebuah pusat pendidikan dan doktrin Angkatan Darat.

Di lingkungan militer, Luhut Pandjaitan juga dikenal sebagai perintis berdirinya Detasemen 81 pada 1981. Detasemen Khusus penanggulangan teror ini adalah satuan khusus di Kopassus.

menko luhut pandjaitan
istimewa ©2022 Merdeka.com

Saat itu, Luhut menjadi Komandan Pertama Detasemen 81 berpangkat Mayor, dengan Wakil Komandan Kapten Prabowo Subianto. Detasemen ini disebut-sebut sebagai salah satu detasemen anti terror terbaik di dunia.

Selama karirnya di militer, Luhut setidaknya pernah menempuh 11 kali pendidikan militer bergengsi dari Royal Army Special Air Service (SAS), Inggris hingga Jungle Warfare Instructor Training Course, US Army Special Forces, Fort Bragg, Amerika Serikat. Tercatat 8 kali Luhut mendapatkan pelatihan militer di Amerika Serikat, sekali di Inggris dan 2 kali di Jerman Barat.

Baca juga:
Pria Ini Baca Request Lagu Panitia 17 Agustus, Malah Bikin Ngakak
Momen Langka Mertua Panglima TNI Naik KAI, Nengok Cucu dan Cicit di Surabaya
Gaya Necis Sahroni Crazy Rich Priok, Netizen 'Bonge Lihat Ini Deg-degan'

4 dari 4 halaman

Profil Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko

kepala staf kepresidenan moeldoko
©2022 Merdeka.com

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Perjalanan karier Moeldoko sebagai jenderal yang dikagumi banyak orang terhitung mulus. Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957 itu melesat namanya sejak menjabat Kasdam Jaya (2008).

Setelah itu, karir  Moeldoko di kemiliteran pun terus meningkat. Moeldoko naik pangkat menjadi Letnan Jenderal dengan jabatan Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Kemudian menjadi Wakasad pada Februari 2013 dan naik lagi menjadi Kasad pada 22 Mei 2013 dengan pangkat bintang empat alias Jenderal.

Tak lama berselang ia kemudian ditunjuk sebagai Panglima TNI pada tahun 2013 sampai tahun 2015. Setelah dua tahun menjabat, Moeldoko akhirnya pensiun pada 2015.

Baca juga:
Pria Ini Baca Request Lagu Panitia 17 Agustus, Malah Bikin Ngakak
Momen Langka Mertua Panglima TNI Naik KAI, Nengok Cucu dan Cicit di Surabaya
Gaya Necis Sahroni Crazy Rich Priok, Netizen 'Bonge Lihat Ini Deg-degan'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini