Selain Didi Kempot, 5 Musisi Ini Meninggal saat Sedang Tenar-tenarnya

Selasa, 5 Mei 2020 14:59 Reporter : Billy Adytya
Selain Didi Kempot, 5 Musisi Ini Meninggal saat Sedang Tenar-tenarnya Musisi yang Meninggal Saat Sedang Tenar-Tenarnya. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pada Selasa (5/5), penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia dalam kondisi henti jantung saat dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, The Godfather of Broken Heart itu mengembuskan napas terakhirnya di tengah kariernya yang tengah memuncak. Tak hanya Didi Kempot, beberapa musisi di Indonesia juga meninggal ketika namanya sedang tenar-tenarnya. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Nike Ardila

Penyanyi cantik Nike Ardila mengembuskan napas terakhirnya ketika berada di puncak karier. Pelantun lagu Bintang Kehidupan itu begitu dikenal namanya hingga ke negara tetangga.

musisi yang meninggal saat sedang tenar tenarnya

Instagram/@adjieesa ©2020 Merdeka.com

Diketahui, Nike Ardila mengalami sebuah kecelakaan mobil yang sontak membuat dirinya meninggal pada 19 Maret 1995. Sebelum kepergiannya, ia sempat merilis lagu berjudul Mama Aku Ingin Pulang yang juga menjadi karya terakhirnya.

2 dari 5 halaman

Abiem Ngesti

Sebuah kecelakaan mobil di Tol Cikampek pada 19 Agustus 1995 silam juga mengakibatkan penyanyi dangdut pelantun Pangeran Dangdut, Abiem Ngesti meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya saat namanya tengah naik daun.

musisi yang meninggal saat sedang tenar tenarnya

Brilio.net ©2020 Merdeka.com

Kala itu mendiang Abiem Ngesti baru saja mengunjungi kota kelahirannya, Kudus, Jawa Tengah, bersama dengan keluarga. Namun saat kembali ke Jakarta kejadian nahas menimpa dirinya, mobil Abiem menabrak truk yang sedang diparkir di rest area.

3 dari 5 halaman

Alda Risma

Selanjutnya ada penyanyi dengan paras cantik, Alda Risma yang juga meninggal saat sedang tenar-tenarnya. Meninggal di usia terbilang muda, pelantun Aku Tak Biasa itu ditemukan di sebuah kamar hotel dalam keadaan diduga overdosis.

musisi yang meninggal saat sedang tenar tenarnya

Fimela.com ©2020 Merdeka.com

Kejadian tersebut terjadi pada 2006 lalu, hingga kini karya-karyanya masih selalu dikenang manis oleh para penggemar setianya.

4 dari 5 halaman

Mbah Surip

Mbah Surip dikenal sebagai seorang seniman sekaligus penyanyi Tanah Air. Hampir sama dengan Didi Kempot, sebelum tutup usia karier Mbah Surip begitu melonjak.

musisi yang meninggal saat sedang tenar tenarnya

Liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Tak hanya menjadi seorang penyanyi, bahkan Mbah Surip juga sempat membintangi sejumlah judul film. Diketahui, pelantun lagu Tak Gendong yang begitu melegenda di telinga masyarakat itu meninggal pada Selasa, 4 Agustus 2009 lantaran gagal jantung.

5 dari 5 halaman

Glenn Fredly

Kabar yang mampu mengejutkan publik adalah meninggalnya sosok penyanyi Glenn Fredly. Pasalnya ia terbilang meninggal dalam usianya yang terhitung produktif sebagai seorang penyanyi.

musisi yang meninggal saat sedang tenar tenarnya

Fimela.com ©2020 Merdeka.com

Pada 8 April 2020 lalu, Glenn meninggal dunia lantaran penyakit meningitis yang sudah lama dideritanya. Ia meninggalkan sang istri, Mutia Ayu dan buah hatinya yang baru saja menginjak usia 40 hari saat kepergiannya.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini