Pasukan TNI Borong Bakso Keliling, Pedagangnya Tak Bisa Berkata-kata

Kamis, 12 Mei 2022 12:47 Reporter : Mardani
Pasukan TNI Borong Bakso Keliling, Pedagangnya Tak Bisa Berkata-kata Anggota TNI Makan Bakso. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu kegiatan anggota TNI adalah latihan di hutan. Hal ini juga dilakukan pasukan Marinir TNI AL berikut ini.

Dalam sebuah unggahan video di akun tiktok @rensaxxx, nampak pasukan Marinir TNI AL usai menjalani latihan di hutan. Berdasarkan keterangan video, lokasi tersebut berada di pinggir jalan raya sebuah hutan karet.

Namun mereka nampak ramai-ramai mengerubungi satu titik lokasi. Rupanya mereka tengah memborong bakso keliling yang lewat. Simak selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Borong Bakso Keliling

anggota tni makan bakso

©2022 Merdeka.com

Dalam video itu, pasukan Marinir TNI AL nampak mengerubungi gerobak bakso yang lewat. Sementara pedagang bakso nampak tengah kerepotan membuatkan hidangan bakso buat mereka.

"Ya ini kawan, sedang tugas mau pulang belum sama sekali makan siang. Di sini langsung diserbu mungpung ada bakso, pasti enak," kata perekam video yang juga anggota Marinir TNI AL.

Perekam lantas menujukan kameranya kepada salah seorang anggota Marinir. Dengan penuh canda, dia memperingatkan sang anggota karena porsi bakso yang dimintanya cukup banyak.

"Wah ini mainnya model begini nih. Wah ini pelanggaran. Ini termuda ini (anggota Marinir termuda), ini termuda ini, pelanggaran," ujarnya sambil becanda.

3 dari 4 halaman

Dibayar Penuh

anggota tni makan bakso
©2022 Merdeka.com

 

Perekam video kemudian menanyakan kepada salah seorang anggota Marinir yang sedang mengantre siapakah yang bakal membayar semua bakso tersebut.

Rupanya ada salah seorang anggota Marinir yang sedang berulang tahun.

"Buto ini siapa yang bayar? Ulang tahun, jadi korban gara-gara ulang tahun. Nasib mu Buto ulang tahun pas di medan latihan," ujarnya.

Meski begitu dia kemudian meminta kepada pedagang bakso untuk segera memberitahunya jika ada kurang bayar.

"Kalau yang kurang belum bayar laporan pak, nanti kita bayar semua. Tapi ya bayar semua lah," katanya.

4 dari 4 halaman

Dagangan Ludes

anggota tni makan bakso
©2022 Merdeka.com

 

Usai diborong pasukan Marinir, dagangan bakso langsung ludes tak tersisa. Perekam mengatakan borong bakso ini adalah salah satu bentuk berbagi rezeki kepada pedagang kecil.

"Kita borong semua, langsung habis," katanya.

Pedagang bakso tak bisa berkata-kata. Dia langsung merapikan gerobaknya yang ada di atas motor. Dia kemudian mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para anggota Marinir.

"Terima kasih pak. Alhamdulillah ini (habis)," kata pedagang bakso.

"Ya sudah pulang hati-hati. Lengkap ya mangkok ya," tanya perekam.

"Iya, terimakasih. Mari pak," ujar pedagang bakso.

[dan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini