Panglima TNI Datangi Timor Leste, Ada Sosok Master Intel Mendampinginya

Selasa, 4 Oktober 2022 11:53 Reporter : Muhammad Farih Fanani
Panglima TNI Datangi Timor Leste, Ada Sosok Master Intel Mendampinginya Panglima TNI Andika Perkasa Datangi Timor Leste. ©2022 Merdeka.com/instagram.com/jenderaltniandikaperkasa

Merdeka.com - Panglima TNI Andika Perkasa mendapatkan undangan dari Timor Leste dalam rangka untuk menghadiri perayaan hari ulang tahun Falintil ke-47.

Dalam kunjungannya ke Timor Leste, Andika Perkasa tidak melewatkan untuk datang ke Taman Makam Pahlawan Seroja, Dili.

Tidak hanya itu, Andika Perkasa di Timor Leste juga ditemani oleh sosok master intel yaitu Hendropriyono. Berikut ulasan lengkapnya.

2 dari 5 halaman

Memenuhi Undangan Timor Leste

panglima tni andika perkasa datangi timor leste

©2022 Merdeka.com/instagram.com/jenderaltniandikaperkasa

Panglima TNI Andika Perkasa mengunjungi Timor Leste atas undangan yang diterimanya. Ia diundang untuk menghadiri perayaan ulang tahun Falintil kr-47.

Andika Perkasa menuliskan dalam akun Instagram pribadinya @jenderaltniandikaperkasa "Panglima Tentara Indonesia menerima undangan untuk mengunjungi Timor-Leste dalam rangka perayaan hari ulang tahun Falintil ke-47".

Falintil adalah pasukan angkatan bersenjata yang dahulu berjuang untuk kemerdekaan Timor Leste dari Indonesia.

"Falintil atau Forças Armadas Da Libertaçao Nacional De Timor-Leste merupakan pasukan Angkatan bersenjata yang berjuang untuk pembebasan Timor-Leste pada masa memperjuangkan kemerdekaan," katanya.

3 dari 5 halaman

Berkunjung ke Taman Makam Pahlawan

panglima tni andika perkasa datangi timor leste
©2022 Merdeka.com/instagram.com/jenderaltniandikaperkasa

Selain datang ke Timor Leste untuk memenuhi undangan, Andika Perkasa juga menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Seroja, Dili.

Dilansir dari laman TNI, TMP Seroja, Dili merupakan pemakaman yang dikhususkan untuk prajurit Tentara Nasional Indonesia dan pejuang integrasi Timor-Timur yang gugur dalam kurun waktu 1975-1999.

Di sana, Andika memimpin upacara ziarah tersebut dengan meletakkan karangan bunga di Monumen TMP Seroja Dili, dan melakukan tabur bunga di beberapa makam para pejuang.

4 dari 5 halaman

Ditemani Istri

panglima tni andika perkasa datangi timor leste
©2022 Merdeka.com/instagram.com/jenderaltniandikaperkasa

Kunjungan Panglima TNI tersebut bertajuk ziarah khusus itu juga diikuti dengan penanaman pohon di area Taman Makam Pahlawan.

Dalam kunjungannya tersebut, ia ditemani oleh istri dan beberapa ajudannya. Ia menuliskan dalam akun instagram pribadinya.

"Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Serjo Dili pada kunjungan kerja ke Timor Leste". 

5 dari 5 halaman

Sosok Hendropriyono

panglima tni andika perkasa datangi timor leste

©2022 Merdeka.com/instagram.com/jenderaltniandikaperkasa

Selain ditemani oleh istri dan ajudannya, Andika Perkasa juga terlihat ditemani oleh sosok master intel dunia, yaitu Hendropriyono. Ia terlihat memakai peci kuning dengan kacamata hitam.

Hendropriyono merupakan kepala Badan Intelijen Negara pertama yang mendapatkan julukan the master of intelligence karena menjadi profesor di bidang ilmu filsafat intelijen.

Dalam kunjungannya bersama dengan Andika Perkasa, Hendropriyono terlihat cukup menghayati ketika mengenang perjuangan pahlawan yang gugur di TMP Seroja Dili.

[mff]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini