Ingin Daftar Menjadi Prajurit TNI, Ini Motivasi dari Para TNI AD

Rabu, 13 Oktober 2021 12:08 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Ingin Daftar Menjadi Prajurit TNI, Ini Motivasi dari Para TNI AD Perbincangan Prajurit TNI. Youtube/JAMBUL IJO ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan cita-cita yang banyak diimpikan oleh para pemuda. Tak heran, banyak orang rela berusaha mati-matian demi bisa bergabung bersama TNI.

Tak jarang, beberapa prajurit harus mengalami kegagalan berkali-kali saat proses seleksi. Hal tersebut seperti yang dialami oleh prajurit ini. Sempat gagal sebanyak tiga kali, dirinya akhirnya berhasil bergabung menjadi prajurit Angkatan Darat.

Melalui unggahan video di kanal Youtube JAMBUL IJO, ia pun memberikan pesan motivasi untuk para pemuda yang tengah berjuang untuk bergabung bersama TNI. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Perbincangan Prajurit TNI

Melansir dari unggahan di kanal Youtube JAMBUL IJO, membagikan video yang merekam momen perbincangan pengunggah video dengan dua prajurit TNI yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan masuk di kesatuan. Mereka adalah Prada Nofri dan Prada Owen.

Dalam video tersebut, dua prajurit asal Nusa Tenggara Timur itu menceritakan perjalanan mereka menjadi prajurit. Keduanya mengungkap, bahwa mereka pernah dinyatakan gagal dalam beberapa percobaan sebelum akhirnya berhasil masuk di Angkatan Darat.

perbincangan prajurit tni
Youtube/JAMBUL IJO ©2021 Merdeka.com

"Siap izin (pernah daftar) polisi, Angkatan Laut, dan terakhir di Angkatan Darat. Siap rezekinya di Angkatan Darat," kata Prada Owen.

"(Siap kalau saya) Pertama bintara yang kedua tamtama 2019," Sambung Nofri

3 dari 4 halaman

Alasan Ingin Menjadi TNI

perbincangan prajurit tni
Youtube/JAMBUL IJO ©2021 Merdeka.com

Dalam video tersebut, Prada Nofri dan Prada Owen juga mengungkapkan alasan mereka ingin menjadi Prajurit. Keduanya mengatakan, alasannya bergabung bersama TNI ialah bahwa mereka ingin mengabdikan diri untuk menjaga NKRI.

"Kalian ini mau jadi TNI ini dari dalam hati kalian tujuan kalian itu apa?," tanya pengunggah video.

"Siap izin, untuk mengabdi kepada negara dan NKRI," jawab keduanya.

4 dari 4 halaman

Pesan Untuk Pemuda yang Ingin Jadi TNI

perbincangan prajurit tni
Youtube/JAMBUL IJO ©2021 Merdeka.com

Tak lupa, Prada Nofri dan Prada Owen juga memberikan pesan motivasi untuk para pemuda Indonesia yang sedang berjuang untuk bergabung bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepada seluruh calon prajurit TNI, mereka berpesan untuk tetap semangat meraih impian dengan terus berdoa, berlatih, dan berusaha.

"Untuk adik-adik yang mau masuk TNI tetap semangat, tetap berlatih, supaya bisa diterima di Angkatan Darat," kata Nofri.

"Untuk adik-adik harus pegangan tiga prinsip ini, kerja, berdoa, berlatih. Tetap andalkan Tuhan," sambung Owen.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini