Benda-benda Ini Dulunya Dibenci, Kini Sangat Disukai dan Bermanfaat

Sabtu, 30 Mei 2020 13:00 Reporter : Kurnia Azizah
Benda-benda Ini Dulunya Dibenci, Kini Sangat Disukai dan Bermanfaat Dulu Mereka Sangat Dibenci Manusia Kini Disukai. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap benda yang ada di sekitar tentunya memiliki sejarah asal muasal dan sebab dibuatnya demi mempermudah manusia. Kendati demikian, terdapat kisah unik dan menarik dari benda yang kini menjadi kebutuhan utama.

Tidak sedikit dari benda tersebut yang dibenci kala itu. Seiring perkembangan teknologi dan penemuan, benda-benda semakin menunjang aktivitas dan mempermudah segalanya.

Ingin tahu benda apa saja yang dulu dibenci dan kini disukai? Simak informasinya berikut ini dilansir dari Liputan6.

2 dari 6 halaman

Film dengan Suara

dulu mereka sangat dibenci manusia kini disukai

Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Penemuan benda pertama yang pernah dibenci oleh manusia ialah film dengan suara. Saat ini, tentu saja akan kewalahan dan bingung jika semua film jadi membisu.

Era tahun 1920-an, film bisu atau lebih menampilkan gerak tubuh menjadi sangat populer. Film yang memiliki suara, dahulu disebut 'talkie' dipandang sebagai bentuk kekejian.

3 dari 6 halaman

Kentang

Sekitar tahun 1700 hingga 1800-an, sebagian besar manusia di benua Eropa menganggap kentang tidak layak untuk dimakan. Hanya cocok dijadikan sebagai pakan ternak.

ilustrasi kentang©Pixabay/JamesHills

Inspektur Jenderal Layanan Kesehatan, Antoine-Augustin Parmentier menjadi pelopor di Perancis dan seluruh Eropa. Akhirnya hingga kini kentang menjadi makanan favorit banyak orang di seluruh dunia.

4 dari 6 halaman

Foto Paspor

Sejak sebelum perang dunia, foto dilarang ditambahkan dalam paspor. Pemerintah Inggris hanya memperbolehkan identifikasi diri masing-masing dalam paspor.

dulu mereka sangat dibenci manusia kini disukaiLiputan6 ©2020 Merdeka.com

Hingga pada Perang Dunia I, para mata-mata mulai leluasa mengunjungi negara Inggris kapan pun tanpa disadari. Alih-alih merendahkan deskripsi, akhirnya perubahan terbaru dengan menambahkan foto atau gambar mereka dalam paspor.

5 dari 6 halaman

Mobil

Sekian ribu tahun lalu, sebagian besar manusia membenci penggunaan mesin mobil yang bising dan bau. Berasal dari kata otomobil yang berarti, 'autos' dalam bahasa Yunani adalah sendiri, dan latin 'movere' artinya bergerak.

dulu mereka sangat dibenci manusia kini disukaiLiputan6 ©2020 Merdeka.com

Kala itu, orang-orang akan lebih suka menggunakan kuda untuk bepergian. Meski terhitung lebih lambat, tapi kuda lebih aman dan mudah dikelola.

6 dari 6 halaman

Pandu Anjing

dulu mereka sangat dibenci manusia kini disukaiLiputan6 ©2020 Merdeka.com

Pandu anjing atau biasa disebut anjing pemandu, zaman dahulu termasuk yang paling dibenci oleh beberapa organisasi perlindungan hewan.

Seiring berjalannya waktu, anjing yang telah dilatih bisa membantu orang dalam melacak, serta memandu penderita tunanetra.

[kur]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini