Cerita Pak Bhabin Awal Bikin Konten Sempat Tak Didukung Sampai Dipanggil Pimpinan

Rabu, 30 November 2022 13:29 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Cerita Pak Bhabin Awal Bikin Konten Sempat Tak Didukung Sampai Dipanggil Pimpinan Pak Bhabin. Instagram krishnamurti_bd91 ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ipda Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin menceritakan awal kisah dirinya mulai membuat konten-konten edukasi lucu seputar kepolisian. Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier.

Dalam perbincangannya, Pak Bhabin mengaku bahwa dia pernah sampai dipanggil pimpinan ketika video pertamanya viral di media sosial. Sempat ketakutan hingga tak bisa tidur, kini Pak Bhabin justru menjadi kesayangan banyak jenderal polisi.

Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Cerita Awal Membuat Video

Dalam video di kanal Youtube Deddy Corbuzier, pria yang akrab disapa Pak Bhabin itu menceritakan awal mula dirinya membuat video lucu seputar edukasi kepolisian.

Usai video pertamanya viral, Herman menyebut bahwa dia sampai dipanggil oleh pimpinannya. Banyak juga seniornya di kepolisian yang menanyakan maksud dan tujuannya membuat video tersebut.

cerita pak bhabin
Youtube/Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

"Awalnya dulu enggak (didukung) om. Awalnya membuat video dan sempat viral saya justru dipanggil 'ini kamu maksudnya apa buat-buat kaya gini' gitu," kata Ipda Herman.

"Ada salah satu mantan kapolres kami di Purworejo nge-dm terus katanya 'Man ini km kan..kamu ngapain buat-buat kaya gini' terus ini lah yang menjadi sebab ada (obrolan) di grup whatsapp katanya 'ini polisi beneran apa bukan'," tambahnya. [khu]

Baca juga:
Keluarga Pak Bhabin Sukses & Berpendidikan, Bapak 'Tak Pernah Kasih Makan Uang Haram'
Serda TNI Manganang Kisahkan Bertemu Wanita Sempurna Terima Kekurangannya
Sebelum Diwisuda, Ini Momen Iptu Hafiz Akbar Dipakaikan Dasi sama Ayahnya Eks Kasau
Pendopo Kuno ini Saksi Bisu Gajah Mada Ucapkan Sumpah Palapa, Lestari Hingga Kini

3 dari 4 halaman

Sempat Takut

Usai dipanggil pimpinan dan mendapatkan teguran dari beberapa seniornya, Herman mengaku bahwa dia sempat merasa ketakutan sampai tidak bisa tidur. Beruntungnya, setelah itu dia kembali dipanggil dan justru diminta untuk mencoba membuat video serupa kembali.

"Saya (sempat) takut om. Sama istri juga sampai gabisa tidur semaleman. Akhirnya dilihat dari komentarnya positif. Terus pimpinan memberi kesempatan katanya coba deh kamu bikin lagi gitu," kata Herman.

cerita pak bhabin

Youtube/Deddy Corbuzier ©2022 Merdeka.com

Sejak saat itulah, Herman kemudian semakin aktif membuat konten-konten video edukasi di media sosial. Menurutnya, ini juga berkaitan dengan pekerjaannya yang bertugas di bagian Humas kepolisian.

"Bikin yang kedua ternyata disukai lagi nah akhirnya kan keranjingan om (bikin video). Dan setelah itu akhirnya rutin buat setiap hari Sabtu Minggu terlepas dari pekerjaan kami di Humas," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Sosok Pak Bhabin

Ipda Herman sendiri diketahui bertugas sebagai polisi bhabinkamtibmas. Sejak 2002 dia bertugas di lingkungan Polres Purworejo, dan pada akhir Oktober 2022 ini dipindah tugaskan di Polres Magelang.

Herman diketahui mulai aktif membuat video sejak tahun 2019. Karena dikemas dengan unik dan lucu, video pendek Herman yang berisi sosialisasi program-program Polri pun selalu viral di media sosial.

Seiring dengan viralnya video-video konten yang dibuat Herman, sosoknya pun kini juga semakin dikenal masyarakat luas dan menjadi kesayangan para jenderal polisi, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

pak bhabin sebut fungsi drone bisa bikin ketawa kapolri 039kamu itu sembarangan039

©2022 Merdeka.com/youtube.com/PoldaJogja

Baca juga:
Keluarga Pak Bhabin Sukses & Berpendidikan, Bapak 'Tak Pernah Kasih Makan Uang Haram'
Serda TNI Manganang Kisahkan Bertemu Wanita Sempurna Terima Kekurangannya
Sebelum Diwisuda, Ini Momen Iptu Hafiz Akbar Dipakaikan Dasi sama Ayahnya Eks Kasau
Pendopo Kuno ini Saksi Bisu Gajah Mada Ucapkan Sumpah Palapa, Lestari Hingga Kini



Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini