8 Cara Menyelesaikan Rubik 3x3 Bagi Pemula, Disertai Rumus Cepat dan Mudah

Rabu, 16 September 2020 13:09 Reporter : Kurnia Azizah
8 Cara Menyelesaikan Rubik 3x3 Bagi Pemula, Disertai Rumus Cepat dan Mudah ilustrasi rubik. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menyelesaikan rubik 3x3 menjadi solusi mengurangi stres jenuh dan pengisi waktu luang terbaik, bagi sebagian orang. Selain mengonsumsi camilan dan minuman dingin, ternyata mainan juga efektif meredakan stres saat jam kerja melanda. Beberapa mainan sederhana dengan harga terjangkau, akan menjadi salah satu teman yang bisa menemani waktu senggang, seperti rubik.

Permainan teka-teki bentuk kubus ini diciptakan oleh seorang pemahat dan profesor arsitektur Hongaria, bernama Erno Rubik tahun 1978 silam. Secara teknis, rubik 3x3 terbuat dari plastik atau kayu dengan 27 bagian kecil yang berputar pada porosnya.

Menyelesaikan rubik 3x3 memicu tantangan dan logika yang menarik, hingga ketagihan dalam menyusun warna di setiap sisi. Rubik 3x3 memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna berbeda, yakni putih, biru, kuning, hijau, jingga, dan merah.

Bagi Anda yang hendak belajar mainan teka-teki ini, tak perlu ragu. Berikut beberapa cara menyelesaikan rubik 3x3 bagi pemula, disertai rumus cepat dan mudahnya dilansir dari Liputan6.

Baca Selanjutnya: Pahami Nama-nama Dasar dari Rubik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini